Hai Investor Pemula, Ini 10 Tips Warren Buffett Agar Makin Cuan

- 22 April 2021, 19:12 WIB
Ilustrasi-saham dapat menghasilkan keuntungan uang.
Ilustrasi-saham dapat menghasilkan keuntungan uang. /Pexels/alexander mils

BERITA SLEMAN - Merencanakan masa depan tentu tak jauh-jauh dari bagaimana cara kamu mengelola uangmu saat ini. Kamu bisa memilih antara menyimpannya atau menginvestasikannya.

 

Menyimpan uang secara tradisional hanya akan membiarkan uang tersimpan dalam rekening tabungan, kemungkinan akan tidak cukup untuk sebuah tujuan di masa depan.

Menabung dengan cara berinvestasi dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan bahkan lebih di waktu yang tepat.

Baca Juga: Beda Spesifikasi HP Oppo A74 5G dan Oppo A74, Harganya Beda Tipis

Dari beberapa produk investasi, investasi saham bisa dikatakan sebagai jenis investasi yang dapat memberikan return atau keuntungan paling tinggi dibandingkan jenis investasi lainnya. Namun, di balik hasil yang tinggi, bayangan risiko yang mengikuti investasi saham juga cukup tinggi.

Jadi, sebagai pemula, kamu sangat direkomendasikan untuk memahami dengan sangat baik apa itu investasi saham, strateginya dan bagaimana cara meminimalisir risikonya agar bisa memaksimalkan keuntungannya.

Kamu harus memiliki pengetahuan tentang rekomendasi tempat berinvestasi yang terpecaya (sekuritas), cara beli saham dan cara bermainnya dengan baik agar dapat cuan.

Baca Juga: Sebanyak 21 Juta Data Gagal Dapat Bansos, Cek Namamu Sekarang di Link cekbansos.kemensos.go.id

Warren Buffet, orang terkaya ketiga di dunia tahun 2015 versi Forbes. Sebelumnya, pada 2012, majalah Time memasukan Buffett sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x