6 Syarat Lolos DTKS DKI Jakarta, Lansia Bisa Dapat BLT Rp600 Ribu per Bulan: Daftar di dtks.jakarta.go.id

- 3 Februari 2022, 22:57 WIB
Ilustrasi: Daftar DTKS untuk warga DKI Jakarta di dtks.jakarta.go.id, jika terdaftar bisa dapat Rp600 ribu per bulan.
Ilustrasi: Daftar DTKS untuk warga DKI Jakarta di dtks.jakarta.go.id, jika terdaftar bisa dapat Rp600 ribu per bulan. /Tangkap layar Instagram.com/ @dinsosdkijakarta

BERITA SLEMAN – Ada 6 syarat agar pendaftar DTKS DKI Jakarta bisa lolos dan dapat BLT hingga Rp600 ribu per bulan. Pendaftaran bisa dilakukan melalui link resmi dtks.jakarta.go.id.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan salah satu acuan pemerintah untuk memberikan bansos tunai atau BLT kepada masyarakat yang berhak menjadi penerima.

Adapun jenis BLT yang akan diterima bisa berasal dari APBN atau APBD. Salah satu BLT yang akan diterima warga DKI Jakarta jika memenuhi syarat yaitu Kartu Lansia Jakarta (KLJ).

Baca Juga: Siap Dibuka! Warga Jakarta Bisa Dapat Rp1,8 Juta per Orang: Daftar DTKS Online di Link Ini, Siapkan Berkasnya

Baca Juga: 4 Orang dalam 1 KK Bisa Dapat PKH! Bansos Rp3 Juta Cair ke Rekening Jika Terdaftar DTKS, Begini Caranya

Baca Juga: Pendaftaran DTKS DKI Jakarta Ditutup Besok, Penuhi Syarat Ini agar Lolos dan Dapat Bansos KAJ hingga PKH

KLJ sendiri diberikan kepada lansia di wilayah DKI Jakarta yang sudah terdata DTKS serta telah memenuhi syarat sebagai penerima.

Nantinya, jika memenuhi syarat sebagai penerima KLJ, dan BLT yang akan cair ke rekening lansia yaitu Rp600 ribu per bulan dan cair sebanyak 12x dalam setahun.

Namun, KLJ akan cair secara bertahap atau per triwulan, maka dana yang akan cair sebesar Rp1,8 juta per orang per tiga bulan.

Baca Juga: Ketentuan 7 Orang yang Bisa Dapat PKH Desember: BLT Rp3 Juta Cair ke Rekening Jika Muncul Data Ini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x