Ibu Rumah Tangga Berkarya? Tentu BIsa! Berikut Ide Bisnis yang Bisa DIlakukan dari Rumah

- 11 Agustus 2022, 22:07 WIB
Usaha laundry
Usaha laundry /Bianca Jordan

BERITA SLEMAN - Ibu rumah tangga seringkali dianggap sebelah mata di Indonesia. 

Selain dianggap tidak berkarya, ibu rumah tangga juga dianggap tidak bisa menghasilkan uang sendiri.

Maka saat ini banyak ibu rumah tangga yang tertarik untuk melakukan bisnis sederhana yang bisa mereka lakukan dari rumah.

Baca Juga: Waspadai Ciri-Ciri Kanker Payudara yang Umum Terjadi! Perubahan Bentuk Payudara Bisa jadi Gejala Awal

Selain bisa multitasking sambil mengurus rumah, bisnis rumahan tentunya bisa menambah pemasukan yang bisa digunakan untuk keperluan dapur atau untuk kebutuhan darurat lainnya.

Dikutip Berita Sleman dari PUSTAKA.CO.ID berjudul "5 Ide Bisnis Sederhana Untuk Ibu Rumah Tangga: Bisa Dimulai dari Dapur Sendiri". 

Berikut Berita Sleman kutip dari PUSTAKA.CO.ID tentang ide bisnis rumahan sederhana untuk ibu rumah tangga.

Baca Juga: Anak Kost: Simak Tips Dekorasi Kamar Kost yang Aesthetic di Bawah Ini

Bisnis Laundry
Kebutuhan akan pakaian bersih dan rapi tentu hadir di setiap rumah tangga. Namun, tidak setiap keluarga memiliki waktu dan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan tersebut secara mandiri.

Tidak jarang keluarga modern menyerahkan urusan pakaian bersih tersebut kepada jasa-jasa di lingkungan sekitar. Hal tersebut semakin menjadi potensi jika memiliki tempat tinggal di sekitar kawasan kampus dan pusat rutinitas lainnya.

Memulai bisnis laundry dan jasa setrika dapat diawali dari perangkat yang telah dimiliki. Misalnya mesin cuci keluarga dan perangkat setrika yang sudah dimiliki di rumah.

Baca Juga: Penghapusan Data Kendaraan jika Nunggak Pajak 2 Tahun: Simak Faktanya Berikut Ini

Bimbingan Belajar
Pendidikan dasar usia anak saat ini bergerak ke arah yang semakin kompleks. Fakta tersebut tentu melahirkan kebutuhan bantuan pendampingan di luar waktu sekolah bagi anak.

Namun mengikuti bimbingan dengan aplikasi maupun di lembaga bimbingan belajar tentu tidak selalu berjalan efektif dan berbiaya terjangkau.

Bisnis bimbingan belajar dapat dimulai dari skala rumahan. Target utama bisnis tersebut tentu saja tetangga sekitar yang memiliki anak usia sekolah.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: PUSTAKA.CO.ID


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x