Dzikir dan Bacaan Doa Asyura 10 Muharram yang Baik Dibaca Seusai Sholat Wajib: Arab, Latin dan Artinya

- 19 Agustus 2021, 17:20 WIB
bacaan doa dan dzikir Asyura 10 Muharram lengkap dengan keutamaan yang dimiliki menurut nasihat Rasulullah SAW.
bacaan doa dan dzikir Asyura 10 Muharram lengkap dengan keutamaan yang dimiliki menurut nasihat Rasulullah SAW. /PIXABAY/chiplanay

BERITA SLEMAN - Hari ke-10 Muharram adalah waktu yang paling spesial untuk umat Islam. Pada waktu itu, puasa, doa dan dzikir Asyura dianjurkan untuk dikerjakan.

Berbagai keutamaan dari puasa Asyura, doa dan disertai dzikir pada Bulan Muharram terutama untuk meminta ampun kepada Allah atau dosa-dosa yang telah dilakukan.

Dianjurkan untuk membaca dzikir dan istighfar sebanyak 70 kali pada 10 Muharram saat Asyura setelah sholat wajib.

Baca Juga: Doa Niat Puasa Asyura dan Tasua, Ibadah Sunnah Bulan Muharram: Lengkap dengan Arab, Latin dan Bahasa Indonesia

Amalan dzikir dan istighfar sebanyak 70 kali ini telah dilakukan oleh para umat Islam terdahulu. Oleh karena itu, dzikir dan istighfar pada hari Asyura sangat dianjurkan oleh para ulama kepada segenap umat Islam.

Dalam salah satu hadits sahih, disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda,

"Barang siapa yang senantiasa beristighfar atau meminta ampun kepada Allah, maka Allah menjadikan setiap kesusahan baginya jalan keluar, setiap kegalauan kelapangan, dan dia diberikan rezeki yang tidak dia sangka-sangka" (H.R Abu Daud).

Baca Juga: Simak Doa dan Tata Cara Lengkap Menyembelih Hewan Kurban pada Saat Idul Adha

Doa Hari Asyura

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x