Bacaan Doa Yassarallah Lengkap Arab, Latin dan Bahasa Indonesia: Agar Urusan Dimudahkan dan Peroleh Rezeki

- 29 Agustus 2021, 19:48 WIB
ILUSTRASI - Berdoa. Arti Yassarallah dan doa untuk meminta segala kemudahan urusan kepada Allah serta kelapangan rezeki.
ILUSTRASI - Berdoa. Arti Yassarallah dan doa untuk meminta segala kemudahan urusan kepada Allah serta kelapangan rezeki. /PEXELS/Hebert Santos

BERITA SLEMAN - Simak bacaan doa Yassarallah yang bisa diucapkan umat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Dzikir tersebut punya keutamaan yang besar.

Yassarallah artinya adalah semoga Allah memudahkan. Bacaan doa ini selain mengharapkan kelapangan urusan, juga menjadi cara untuk berserah diri pada-Nya.

Kemudahan-kemudahan kehendak Allah itu dapat dilihat dari sejumlah sabda Nabi SAW. Salah satunya yang diriwayatkan oleh Bukhari Muslim berikut:

Baca Juga: Dzikir dan Bacaan Doa Asyura 10 Muharram yang Baik Dibaca Seusai Sholat Wajib: Arab, Latin dan Artinya

“Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat.”

Secara bahasa, Yasarallah berasal dari kata yassir yang berarti mudah. Secara istilah, yassarallah artinya semoga Allah memudahkanmu.

Baca Juga: Doa Niat Puasa Asyura dan Tasua, Ibadah Sunnah Bulan Muharram: Lengkap dengan Arab, Latin dan Bahasa Indonesia

Pun, sesama umat Islam, baik untuk saling membantu. Sebagaimana Allah dan Rasul-Nya selalu menyeru umat Muslim untuk memudahkan urusan saudaranya.

Itulah salah satu cara yang efektif untuk melakukan taqarrub atau pendekatan diri kepada Allah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x