Pertimbangan Penghambat dalam Perencanaan Pendidikan Tinggi di Yogyakarta

- 10 Maret 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi buku
Ilustrasi buku /pixabay.com

BERITA SLEMAN - Pendidikan tinggi di Yogyakarta adalah salah satu prioritas utama dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia.

Namun, masih terdapat beberapa faktor penghambat dalam perencanaan pendidikan tinggi di Yogyakarta. Berikut adalah beberapa pertimbangan penghambat yang perlu diperhatikan:

1. Kurangnya dana untuk pengembangan pendidikan tinggi Pengembangan pendidikan tinggi membutuhkan dana yang cukup besar.

Sayangnya, anggaran yang diberikan oleh pemerintah masih terbatas. Sehingga, banyak program pengembangan pendidikan tinggi yang harus tertunda atau bahkan dibatalkan.

Baca Juga: Aplikasi untuk Membantu Aktivitas Ibadah Muslim

2. Kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas Pendidikan tinggi membutuhkan tenaga pengajar dan tenaga pendukung yang berkualitas.

Sayangnya, masih terdapat kekurangan tenaga pengajar dan tenaga pendukung yang berkualitas di Yogyakarta. Hal ini dapat menghambat kualitas pendidikan tinggi yang ada di Yogyakarta.

3. Masih terdapat kesenjangan pendidikan antara perkotaan dan pedesaan Kesenjangan pendidikan antara perkotaan dan pedesaan masih terjadi di Yogyakarta.

Hal ini dapat menghambat akses pendidikan tinggi bagi masyarakat di pedesaan. Pemerintah perlu mengambil langkah yang tepat untuk mengurangi kesenjangan pendidikan tersebut.

Halaman:

Editor: Iqbal Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x