6 Poin Tanggapan PSS Sleman Atas Tragedi Peristiwa Kanjuruhan Malang

- 11 Oktober 2022, 21:37 WIB
pernyataan PSS Sleman atas tragedi Kanjuruhan Malang
pernyataan PSS Sleman atas tragedi Kanjuruhan Malang /Website PSS Sleman

BERITA SLEMAN - PSS Sleman sebagai bagian dari insan sepakbola tanah air turut berbelasungkawa atas kejadian 1 Oktober kemarin di yang menewaskan ratusan Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada laga lanjutan BRI Liga 1 tersebut, mempertemukan antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya. Di akhir laga terjadi kericuhan yang menyebabkan polisi melepasakan tembakan gas air mata.

Sampai saat ini sudah ada 6 orang tersangka dari kejadian Kanjuruhan, dan penyidikan polisi terus berkembang untuk bisa menemukan siapa dalang dibalik peristiwa tersebut.

Baca Juga: FIFA dan Pemerintah Akan Bentuk Tim Transformasi Sepakbola Indonesia, Alhamdulillah Tidak Kena Sanksi

Manajemen PSS Sleman sendiri memberikan 6 poin tanggapan terhadapat peristiwa tersebut yang dikutip dari laman resmi official website PSS Sleman. Adapun pernyataan tersebut adalah sebagai berikut:

1. PSS Sleman mendukung investigasi yang dilakukan oleh TGIPF atau Tim Gabungan Pencari Fakta yang dibentuk oleh pemerintah.

Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban tersangka terhadap tragedi Kanjuruhan, dan PSS Sleman akan menghormati keputusan pemerintah.

2. Melakukan mitigasi bencana apapun utamanya saat berlangsungnya pertandingan sepakbola baik di dalam maupun di luar stadion.

Selalu melakukan koordinasi yang lebih baik dan intens dengan operator liga, panitia pelaksana, kemanan, dan juga suporter.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Malang, Ada Kemungkinan Bertambahnya Tersangka Baru Mengikuti Proses Penyidikan Polisi

Halaman:

Editor: Putu Ayu Amita Sari

Sumber: Website PSS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x