Daftar Top Skor Liga Champions: Mbappe Belum Mampu Geser Haaland

- 29 April 2021, 06:05 WIB
Erling Haaland (kiri) dan Kulian Mbappe (kanan) masih sama-sama berpeluang besar jadi pemuncak daftar tops skor 2020-2021.
Erling Haaland (kiri) dan Kulian Mbappe (kanan) masih sama-sama berpeluang besar jadi pemuncak daftar tops skor 2020-2021. /EPA/AP

BERITA SLEMAN - Setelah dua pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 telah dimainkan, daftar top skor Liga Champions 2020-2021 belum berubah. Erling Haaland masih kokoh di puncak daftar.

Diketahui kalo klub Haaland, Borussia Dortmund telah disingkirkan di perempatfinal olh Manchester City. Namun, belum ada pemain lain yang mampu menggeser raihan 10 gol milik Haaland.

Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain (PSG), punya peluang besar untuk menyamai atau malah menggeser torehan gol Haaland pada hari ini. Dalam pertandingan Kamis 29 April 2021, Mbappe gagal mencetak gol dalam kekalahan PSG atas Manchester City di semifinal.

Baca Juga: Kini Restoran di Dubai Boleh Membuka Tirai Selama Bulan Ramadhan

Pertandingan PSG kontra Man City berlangsung di Parc des Princes, 02.00 WIB. PSG memulai pertandingan dengan apik sehingga unggul lebih dulu. Marquinhos mampu memaksimalkan sepak penjuru dari Angel Di Maria pada menit 15.

Namun, The Citizens bangkit setelah rehat. Man City mampu menyamakan kedudukan melalui gol Kevin de Bruyne di menit 64. Tujuh menit berselang, Man City berbalik unggul setelah tendangan bebas Riyad Mahrez tak mampu dibendung oleh Keylor Navas di menit 71.

Dalam ketertinggalan, PSG malah bermain dengan 10 orang setelah Idrissa Gana Gueye menerima kartu merah pada menit ke-77 akibat pelanggaran terhadap Ilkay Gundogan.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Pertama Kementerian Investasi

Dalam keadaan sulit itu, Mbappe gagal membobol gawang Man City sehingga PSG pun kalah 1-2.

Mbappe masih berada di posisi kedua dalam daftar top skor Liga Champions 2020-2021. Pemain asal Prancis itu tertahan dengan 8 gol atau berselisih dua gol dari Haaland di posisi pertama.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x