MU vs Liverpool Liga Inggris Ditunda, Fans Menyerbu Hingga Menaiki Gawang Stadion Old Trafford

- 3 Mei 2021, 00:08 WIB
Fans Manchester United melakukan aksi protes terhadap keluarga Glazer, Akibatnya Pertandingan MU vs Liverpool harus tertunda, yang sEharusnya sedang berlangsung, Ahad 02 Mei 2021.
Fans Manchester United melakukan aksi protes terhadap keluarga Glazer, Akibatnya Pertandingan MU vs Liverpool harus tertunda, yang sEharusnya sedang berlangsung, Ahad 02 Mei 2021. /CARL RECINE/Action Images via REUTERS

BERITA SLEMAN - Laga Liga Inggris pekan ke-34 MU vs Liverpool di Old Trafford harus ditunda. Ini terjadi lantaran fans Manchester United (MU) menyerbu stadion dan melakukan protes terhadap pemilik klub.

Sejak sore atau Minggu 2 Mei 2021 malam WIB, jelang pertandingan MU vs Liverpool digelar, ribuan fans MU telah berkumpul di luar Old Trafford.

Mereka berdemonstrasi kepada MU sekaligus Liverpool menyusul kedua tim adalah penginisiasi European Super League atau Liga Super Eropa yang gagal dilaksanakan.

Baca Juga: Inter Milan Juara Liga Italia 2020-2021, Scudetto Pertama Setelah Satu Dekade

Ratusan orang kemudian mendobrak penghalang, pergi ke stadion dan berlari ke lapangan. Bahkan ada yang memanjat tiang gawang.

"Keluar dari klub kami," teriak fans saat suar dinyalakan. "Kami ingin Glazers keluar."

Malcolm Glazer mulai dikenal di dunia sepakbola sejak melakukan membeli salah satu klub besar Inggris, Manchester United pada 2005 silam.

Malcolm Glazer melakukan pembelian MU pada Mei 2005 dengan mahar sebesar 790 juta poundsterling.

Baca Juga: Link Live Streaming MU vs Liverpool Liga Inggris Hari Ini 2 Mei 2021 di Mola TV

Pembelian MU kala itu disokong oleh peminjaman dana dari jaminan aset klub yang belakangan menjadi hutang-hutang yang bertumpuk bagi MU.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x