Cara Aktifkan Fitur Verifikasi Dua Langkah yang Diwajibkan YouTube pada YouTuber per 1 November 2021

- 26 Agustus 2021, 20:54 WIB
Google memaksa para kreator di YouTube untuk mengaktifkan fitur keamanan verifikasi dua langkah mulai 1 November 2021 mendatang.
Google memaksa para kreator di YouTube untuk mengaktifkan fitur keamanan verifikasi dua langkah mulai 1 November 2021 mendatang. /PIXABAY/Mizter_X94

BERITA SLEMAN - Pihak YouTube telah memperingatkan para pengguna layanannya atau kerap disebut sebagai YouTuber agar mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah atau Two-Factor Authentication (2FA) untuk keamanan akun.

Fitur verifikasi dua langkah atau Two-Factor Authentication (2FA) memang saat ini bersifat opsional dan harus diaktifkan secara manual. Karena itulah, YouTuber kerap malas untuk mengaktifkannya.

Meski begitu, Google memaksa para kreator di YouTube untuk mengaktifkan pengamanan verifikasi dua langkah mulai 1 November 2021 mendatang. Adapun, kebijakan ini berlaku wajib bagi kreator yang tergabung dalam YouTube Partner Program (YPP).

Baca Juga: Mudah! Cara Upload Video ke YouTube Lewat Android, iOS, dan Komputer

Jika kreator atau YouTuber tidak mengaktifkan fitur keamanan verifikasi dua langkah atau 2FA tersebut, YouTube mengancam untuk memblokir akses mereka ke YouTube Studio.

Sebagai informasi, melalui YouTube Studio inilah kreator dapat melihat ringkasan jumlah subscriber, analisis, dan insight untuk performa video terbaru. Lalu juga bisa mengupload video, mengedit judul, memoderasi komentar, melihat klaim hak cipta, hingga masalah umum YouTube lainnya.

Pengumuman ini disampaikan oleh pihak pengembang YouTube di akun Twitter resmi @TeamYouTube, baru-baru ini.

Baca Juga: Mudah dan Praktis! Cara Download Lagu MP3 dari YouTube,

"Pembaruan Keamanan Penting untuk Kreator YPP: Mulai 1 November, Anda *wajib* mengaktifkan verifikasi 2 langkah untuk mengakses Studio," tulis akun @TeamYouTube.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x