Cara Diet Sehat Dan Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

- 27 Oktober 2022, 23:55 WIB
Diet Sehat
Diet Sehat /silviarita/Pixabay

BERITA SLEMAN - Ada berbagai cara diet sehat yang ampuh dan cocok untuk menurunkan berat badan. Utamanya untuk Anda yang merasa obesitas dan ingin menurunkan berat badan dengan cepat secara alami.

Diet sehat adalah salah satu metode yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, pelaksanaannya pun harus memenuhi aturan dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Anda harus mengetahui kondisi tubuh dan juga kebutuhan kalori harian. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas harian yang Anda lakukan. Tentu kebutuhan kalori harian antara orang yang beraktivitas fisik akan berbeda dengan yang tidak.

Baca Juga: Pasien Gagal Ginjal Tak Perlu Membayar Pengobatan, Presiden Jokowi: Saya Minta Diberikan Pengobatan Gratis

Cara Diet Sehat Yang Baik dan Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

1. Konsumsi Makanan Tinggi Serat

Serat adalah makanan yang sangat baik untuk menerapkan pola diet sehat. Ada beberapa makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan. Kandungannya mampu menangkal radikal bebas dan juga membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

2. Hindari Makanan Berbasis Tepung

Tepung adalah karbohidrat yang akan diubah menjadi cadangan lemak apabila tidak dibakar dengan benar. Anda pengkonsumsi tepung akan menimbun karbohidrat dalam jumlah banyak dan kesulitan untuk menurunkan berat badan

Halaman:

Editor: Putu Ayu Amita Sari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x