Tahun Ajaran Baru Sudah Dekat, Kartu Jakarta Pintar Plus 2022 Kapan Cair?

- 8 Juli 2022, 11:22 WIB
Ilustrasi - KJP Plus tahap 1 2022 cair, begini cara cek nama penerima di kjp.jakarta.go.id, siswa sekolah dapat dana hingga Rp450 ribu.
Ilustrasi - KJP Plus tahap 1 2022 cair, begini cara cek nama penerima di kjp.jakarta.go.id, siswa sekolah dapat dana hingga Rp450 ribu. /Tangkap layar Instagram/@upt.p4op

BERITA SLEMAN - Tahun ajaran baru sudah didepan mata. Pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus menjadi salah satu hal yang ditunggu oleh para orang tua.

Pencairan dana ini biasanya digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan sekolah, apalagi menjelang tahun ajaran baru 2022/2023. 

KJP Plus dinilai sangat membantu biaya pendidikan anak karena program ini diberikan selama anak bersekolah hingga selesai.

Lantas, kapan KJP Plus tahap satu ini akan dicairkan? Hal ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat penerima KJP Plus.

Ulasan tentang KJP Plus tersebut juga telah terbit di portal PUSTAKA.CO.ID, dengan judul "Kira-kira Kapan KJP Plus Tahap 2022 akan Cair dan Berapa Nominalnya? Simak Penjelasannya!"

Sampai saat ini belum ada informasi secara resmi dari instansi terkait tentang kapan KJP Plus 2022 tahap 1 akan cair.

Namun pencairan KJP Plus tahun lalu, Mengutip dari postingan Instagram P4OP Dinas Pendidikan Jakarta, Tahap 1 dilakukan pada 16 Juli 2021.

Baca Juga: BLACKPINK Siap Comeback di 2022, Diikuti Tur Dunia: Cek Detailnya!

Apabila mengacu pada pencairan tahun lalu, kemungkinan pencairan KJP Plus Tahap 1 2022 periode dilakukan pada pertengahan Juli.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: PUSTAKA.CO.ID


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x