Tottenham ke Final Piala Liga Inggris: Trophy Pertama Jose Mourinho untuk Spurs?

- 6 Januari 2021, 16:20 WIB
Penampakan papan skor di Tottenham Hotspur Stadium selepas Tottenham memastikan diri ke partai final
Penampakan papan skor di Tottenham Hotspur Stadium selepas Tottenham memastikan diri ke partai final /twitter.com/@SpursOfficial

BERITA SLEMAN - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan tim Divisi Championship, Brentford dalam semifinal Piala Liga Inggris. Hasil ini mengantarkan Spurs ke babak final.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 6 Januari 2021 dini hari WIB the Liliwhites dicetak oleh gelandang Moussa Sissoko pada menit ke-12 dan striker asal Asia Son Heung-min pada menit 70.

Kemenangan ini dirayakan oleh seluruh skuad Tottenham dengan penuh sukacita. Keberhasilan menuju partai puncak menjadikan pertandingan yang akan digelar di Wembley sebagai final pertama Tottenham bersama Jose Mourinho.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini 6 Januari 2021: Teror Datang Bertubi-Tubi, Al Siaga Lindungi Andin

Final ini merupakan final kedua Spurs selepas tahun 2019 tampil di final Liga Champions Eropa. Bersama Mauricio Pochettino kala itu, Spurs tak berdaya meladeni lawan tangguh Liverpool. Mereka kalah dengan skor 2-0 di Madrid.

Pada menit ke-86 bahkan Tottenham harus bermain dengan 10 orang setelah Josh Dasilva mendapat kartu merah. Namun keunggulan jumlah pemain tak dapat di manfaatkan Brentford untuk menambah keunggulan. Skor 2-0 berakhir untuk keunggulan tuan rumah.

Kemenangan atas Brentford, membuat anak asuh Jose Mourinho kembali menginjakkan kaki di final Piala Liga Inggris setelah mengakhiri penantian selama enam tahun.

Baca Juga: Cek Sekarang! Ada Bantuan Rp250 Ribu per Bulan untuk Ibu Hamil, Cek Penerima di Sini

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Hari Ini 6 Januari 2021, Cinta Mulia dan Cinta Nikita Makin Seru

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah