Profil Sergio Aguero, Punggawa Anyar Barcelona yang Juga Sahabat Lionel Messi

- 1 Juni 2021, 13:25 WIB
Profil Sergio Aguero, Punggawa Anyar Barcelona yang Juga Sahabat Lionel Messi.
Profil Sergio Aguero, Punggawa Anyar Barcelona yang Juga Sahabat Lionel Messi. /instagram/kunaguero

BERITA SLEMAN - Profil Sergio Kun Aguero, pemain anyar tim Barcelona. Setelah lama mengabdi untuk tim Manchester City, striker asal Argentina Sergio Kun Aguero resmi bergabung dengan raksasa Spanyol, FC Barcelona.

Aguero diresmikan Barca pada Senin 31 Mei 2021, dua hari setelah laga final Liga Champions di Portugal.

Pemain dengan julukan 'Kun' ini bergabung dengan Barcelona dengan free transfer alias gratis, ini setelah Manchester City tak memperpanjang kontraknya yang berakhir musim lalu.

Baca Juga: Profil Rekrutan Anyar Liverpool Ibrahima Konate, Bermula di Prancis dan Bersinar di Jerman

Sergio Aguero akan menjadi kompatriot mega bintang sekaligus sahabat karibnya, Lionel Messi. Diyakini, transfer Aguero dilakukan La Blaugrana agar Messi bertahan di Camp Nou.

Profil Sergio Aguero

Sergio Aguero lahir di Quilmes, Argentina, 2 Juni 1988. Aguero memulai karir professionalnya saat membela Independiente pada 2003. 

Saat itu, Aguero juga mencetak rekor sebagai pemain sepak bola termuda dalam sejarah Primera División Argentina. Kala itu Aguero diturunkan Independiente melawan San Lorenzo pada usia 15 tahun 35 hari pada 7 Juli 2003.

Bakat besarnya menarik minat Atletico Madrid untuk memboyongnya. Pada 2006 Aguero dipinang ATM untuk menggantikan posisi Fernando Torres yang hengkang ke Liverpool.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x