Resmi! Berikut 26 Pemain Timnas Inggris Untuk EURO 2020, Deretan Wonderkid Siap Unjuk Gigi

- 2 Juni 2021, 10:40 WIB
Resmi! Berikut 26 Pemain Timnas Inggris Untuk EURO 2020, Deretan Wonderkid Siap Unjuk Gigi seperti Mason Maount dan Jude Bellingham.
Resmi! Berikut 26 Pemain Timnas Inggris Untuk EURO 2020, Deretan Wonderkid Siap Unjuk Gigi seperti Mason Maount dan Jude Bellingham. /MARKO DJURICA/REUTERS

BERITA SLEMAN - Gareth Southgate resmi umumkan 26 nama pemain Timnas Inggris yang dibawa ke Euro 2020. Deretan wonderkid Inggris siap unjuk gigi.

Dominasi pemain Liga Inggris sangat terasa di skuad Three Lions. 23 dari 26 nama yang dibawa Southgate bermain di Premier League. Hanya ada tiga nama yang bermain di luar Inggris yakni Kieran Trippier yang bermain untuk Atletico Madrid, serta Jadon Sancho dan Jude Bellingham di Dortmund.

Euro kali ini Inggris tergabung di grup D bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia. Grup D akan memainkan laga di Stadion Wembley, Inggris.

Baca Juga: Resmi! Ini 26 Nama Skuad Italia Untuk EURO 2020: 2 Nama Senior Chiellini dan Bonucci Masih Diandalkan Mancini

Seperti yang sudah-sudah pemilihan pemain sellau memunculkan perdebatan. Wonderkid MU, Mason Greenwood dan mantan pemain MU yang moncer bersama West Ham Jesse Lingard harus dicoret dari skuad Three Lions. Salah satu raja bola mati di Liga Inggris James Ward-Prowse juga harus ditinggal.

Pada posisi kiper tak ada kejutan berarti, Dean Henderson dan Jordan Pickford masih menjadi andalan. Posisi lini belakang masih akan digalang kapten MU, Harry Maguire, kapten Wolves Conor Coady, dan Tyron Mings.

Satu yang menarik, Southgate membawa empat pemain sekaligus yang berposisi fullback kanan, yakni Reece James, Kieran Trippier, Kyle Walker, dan Trent Alexander Arnold. Nama terakhir sempat diisukan tak akan dibawa ke Euro 2020.

Baca Juga: Daftar Stadion EURO 2020, Mulai dari Amsterdam Arena Sampai Stadion Wembley

Tentu menarik formasi apa yang akan diterapkan sang pelatih kala membawa empat pemain sekaligus yang berposisi bek kanan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x