5 Website Penyedia Blog Gratis dan Populer 2021, Bisa Hasilkan Cuan

- 1 Mei 2021, 13:27 WIB
Ilustrasi - Smartphone dengan berbagai aplikasi.
Ilustrasi - Smartphone dengan berbagai aplikasi. /pixabay/USA-Reiseblogger

BERITA SLEMAN - Blogging atau membuat konten di blog akan lebih menarik jika ada aplikasi atau platform yang menyediakan blog gratis dengan kualitas premium. Terlebih, jika dari blog itu kita dapat menghasilkan cuan.

Ada beberapa penyedia blog yang populer di tahun 2021 yang bisa kamu akses secara gratis dan mudah. Walalupun gratis, tampilan blog yang ditawarkan jauh lebih modern dibandingkan era Blogspot.

Para penyedia blog ini juga membuat fitur-fitur yang sederhana, sehingga kamu tidak perlu membutuhkan kemampuan teknis yang baik, cukup mengikuti beberapa panduan sederhana dan kontenmu sudah bisa diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Baca Juga: Tips Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan Online, Biar Lebih Pede Cari Jodoh

Berikut 5 website penyedia blog gratis dan populer tahun 2021.

Substack

Menurut laman resmi substack, platform ini hadir dari kegelisahan perihal menurunnya kualitas jurnalistik akibat perpindahan investasi para pengiklan ke Facebook dan Google secara besar-besaran.

Kini, ditengarai makin banyak konten dan tulisan berita yang hanya berisi debat kusir dengan judul yang click-bait, tapi viral. Konten jurnalistik telah kehilangan sebagian besar nilainya—terutama jika diukur dalam rupiah.

Baca Juga: 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp agar Tidak Terlihat Online, Mudah dan Ampuh!

CEO Substack, Chirs Best percaya bahwa konten jurnalistik memiliki nilai intrinsik dan tidak harus diberikan secara gratis. Di Substack, para penerbit berita dan pembuat konten serupa dapat memperoleh keuntungan melalui pembayaran langsung dari pembaca.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah