Cara Download Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi PeduliLindungi, Mudah dan Sederhana

- 31 Oktober 2021, 18:26 WIB
ILUSTRASI - Cara download sertifikat vaksin lewat aplikasi PeduliLindungi.
ILUSTRASI - Cara download sertifikat vaksin lewat aplikasi PeduliLindungi. /ANTARA/Reviyanto

BERITA SLEMAN - Serifikat vaksin dan aplikasi PeduliLindungi kini telah menjadi dua hal yang paling dibutuhkan untuk memnenuhi kebutuhan administrasi bagi masyarakat Indonesia, baik aktivitas kantor maupun mengakses layanan publik.

PeduliLindungi secara lengkap memberikan berbagai informasi terkait status, zona risiko dan kondisi Covid-19 pada setiap daerah yang akan dituju penggunanya. Selain itu, layanan ini juga menyimpan sertifikat vaksin milik pengguna serta menyimpan riwayat perjalanan pengguna yang berguna untuk melacak kontak jika seseorang tertular Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Final French Open 2021 Hari Ini Link Live Streaming TVRI, Kapan Jam Tayang Indonesia vs Korea Selatan?

Layanan ini juga menyediakan konsultasi dengan dokter. Terakhir, aplikasi ini memiliki QR Code untuk pemindai sertifikat vaksin.

Berikut merupakan cara mendownload sertifikat vaksi di PeduliLindungi :

Melalui Aplikasi PeduliLindungi:

1. Unduh aplikasi PeduliLindungi melalui App Store dan Play Store.

2. Kemudian, masuk ke dalam aplikasi. Pilih register untuk membuat akun aplikasi. Jika sudah memiliki akun, tekan tombol Login.

3. Pada bagian registrasi akan diminta memasukkan informasi berupa nama lengkap, NIK dan nomor ponsel. Kemudian akan ada kode One Time Password atau OTP yang akan masuk melalui SMS. Masukkan kode yang tertera tersebut.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Pekan 10 Hari Ini: Persib vs Persipura dan Persija Bentrok dengan Persik Kediri

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah