Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Dibuka, Masyarakat Diminta Berhati-Hati terhadap Penipuan

- 18 Januari 2021, 11:58 WIB

BERITA SLEMAN - Meskipun pemerintah telah mengumumkan akan dibukanya kembali program kartu prakerja, secara pasti, pemerintahbelum memberikan pengumuman kapan akan dibuka.

Jika program kartu prakerja ini jadi dibuka kembali berarti hitungannya ialah program kartu prakerja gelombang 12.

Mengingat pembukaan pastinya belum diinformasikan,masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dengan kemungkinan adanya penipuan yang dilakukan oknum-oknum tertentu.

Baca Juga: Lirik Lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti yang Sedang Viral

Hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang berminat melakukan pendaftaran program kartu prakerja ini.

Di akun Instagram esmi program kartu prakerja @prakerja.go.id juga telah diinformasikan terkait hal tersebut, yakni berhati-hati pada penipuan.

“Sobat Prakerja, mohon berhati-hati bila mendapatkan informasi pembukaan Gelombang 12 Kartu Prakerja. Bisa jadi itu modus penipuan, lho!,” begitu informasi pembuka yang dikutip Berita DIY, dari akun Instagram @prakerja.go.id di unggah Senin, 18 Januari 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar 18 Januari 2021, Ada Mega Miniseries Leslar: Kulepas dengan Ikhlas

Cara utama untuk menghindarkan diri agar terhindar dari penipuan, masyarakat diminta untuk mengetahui situs resmi pendaftaran kartu prakerja, dan tetap berpedoman pada informasi yang di berikan di dalamnya.

“Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id (mohon perhatikan situs diakhiri dengan go.id),” tulis informasi tambahan di akun tersebut.
Tak hanya itu, masyarakat juga disarankan tidak memberikan NIK dan data pribadi pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Pikiran Rakyat


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah