Selain BST Rp300.000, Ada 5 BLT dan Bansos yang Cair Mei 2021! Berikut Cara Daftar dan Cek Online Pakai KTP

- 26 Mei 2021, 12:39 WIB
6 BLT dan Bansos yang Cair Mei 2021: UMKM hingga BST Rp 300 ribu per KK, begini cara dapat bantuan dan cek daftar penerima secara online.
6 BLT dan Bansos yang Cair Mei 2021: UMKM hingga BST Rp 300 ribu per KK, begini cara dapat bantuan dan cek daftar penerima secara online. /Kabar Joglosemar/Aloysia Nindya Paramita

BERITA SLEMAN - Pemerintah melalui beberapa kementeriannya menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial (Bansos) pada Mei 2021 ini. Bantuan itu berupa BLT UMKM, Dana Desa, Subsidi Listrik, BST, PKH, hingga, BPNT atau Bansos Sembako.

Bantuan di atas bisa didapatkan oleh masyarakat dengan cara, syarat dan alur pendaftaran yang berbeda. Pun, ada sebagian bantuan yang dapat dicek secara online di laman yang sama dan ada pula yang punya laman khusus.

Sasaran dari bantuan ini adalah seluruh lapisan masyarakat yang terdampak Covid-19. Namun, sasaran beberapa bantuan bisa jadi lebih spesifik.

Baca Juga: Bawa Berkas Ini untuk Pencairan BPUM setelah Terdaftar di eform.bri.co.id: BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair

Baca Juga: Cara Daftar dan Cek Online Banpres BLT UMKM 2021 PNM Mekaar di BRI dan BNI

Bantuan Subsidi Listrik diberikan oleh Kementerian koordinator Bidang Perekonomian, BLT UMKM disalurlan oleh Kementerian Koperasi dan UKM, sedangkan Bansos BST, PKH, dan Sembako disalurkan olek Kementerian Sosial.

Berikut cara dapat bantuan dan cek online masing-masing Bansos dan BLT yang cair Mei 2021:

1. BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar

Bantuan ini diberikan kepada 12,8 juta pelaku mikro, termasuk nasabah PNM Mekaar dengan besaran Rp1,2 juta per orang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah