Informasi Kartu Prakerja Gelombang 18: Jadwal Dibuka, Syarat dan Cara Daftar di prakerja.go.id

- 14 Juli 2021, 12:01 WIB
Informasi Kartu Prakerja Gelombang 18: Jadwal Dibuka, Syarat dan Cara Daftar di prakerja.go.id
Informasi Kartu Prakerja Gelombang 18: Jadwal Dibuka, Syarat dan Cara Daftar di prakerja.go.id /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA SLEMAN - Simak informasi mengenai Kartu Prakerja gelombang 18.

Pemerintah memastikan akan segera membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 pada semester kedua tahun 2021 yang jatuh pada bulan JUli-Agustus 2021.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani beberapa waktu yang lalu melalui konferensi pers secara online menjelaskan mengenai pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18.

"Semester II dan berkaitan juga dengan PPKM Mikro Darurat kita berharap akan bisa tersalurkan Rp 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," ujar Menkeu Sri Mulyani saat konferensi pers online pada 2 Juli 2021.

Baca Juga: Tutup 2 Hari Lagi, Ini Cara Dapat Modal Usaha hingga Rp400 Juta dari Kartu Prakerja

Lebih lanjut, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 Triliun untuk program Prakerja gelombang 18 yang akan segera dibuka.

Anggaran tersebut merupakan sisa dari anggaran program kartu Prakerja gelombang sebelumnya. Pada gelombang sebelumnya pemerintah juga telah menganggarkan Rp 10 Triliun.

Harapannya dengan besaran nominal anggaran yang dialokasikan akan dapat menjangkau peserta lebih banyak lagi. Total pemerintah menargetkan sebanyak 2,8 juta peserta pada program kartu Prakerja gelombang 18 ini.

Sebelum pendaftaran program kartu Prakerja ini, alangkah lebih baiknya jika calon pendaftar mengetahui syarat daftar kartu Prakerja gelombang 18.

Baca Juga: Awas, Insentif Kartu Prakerja Bisa Gagal Cair karena X Hal Ini: Segera Lakukan Hal Berikut Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x