Top Skor Liga Champions 2020-2021: Mbappe Belum Bisa Kejar Haaland

- 14 April 2021, 16:31 WIB
Aksi Kylian Mbappe saat PSG menghadapi Bayern Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions.
Aksi Kylian Mbappe saat PSG menghadapi Bayern Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions. /REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN

BERITA SLEMAN - Kylian Mbappe melewatkan peluangnya untuk mengejar Erling Haaland sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions 2020/21. Dini hari tadi, Rabu 14 April 2021, Mbappe tak mencetak gol dalam kekalahan PSG atas Bayern Munchen.

Pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes tersebut berakhir dengan 0-1, dan beragregat 3-3. Meski demikian, PSG tetap lolos ke semifinal setelah kemenangan gol tandang.

Sementara Haaland, bisa saja memperlebar jaraknya dari Mpappe jika mampu menambah pundi-pundi golnya pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Manchester City akan bertandang ke Signal Iduna Park untuk menghadapi Borussia Dortmund, Kamis 15 April 2021 dini hari WIB.

Baca Juga: Profil Valentino Simanjuntak, Komentator Sepak Bola yang Dianggap ‘Berisik’ dan Tuai #GerakanMuteMassal

Baca Juga: Jadwal RCTI Hari Ini 14 April 2021: Jam Tayang Ikatan Cinta Berubah, Ada Hafiz Indonesia 2021, Preman Pensiun

Di Liga Champions musim ini, Haaland mampu melesatkan sepuluh gol, jumlah yang menyamai pencapaian golnya di musim lalu. Penyerang asal Norwegia tersebut dituntut untuk lebih dari sepuluh.

Terutama, Dortmund sedang butuh gol dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Man City. Haaland perlu dua gol tanpa balas agar terus melaju ke semifinal. Atau, kemenangan 1-0 juga sudah memastikan Dortmund semakin dekat merengkuh trofi Si Kuping Besar.

Namun, enam laga terakhir, Haaland belum sekalipun menjebol gawang lawan. Rinciannya, penyerang belia itu gagal bikin gol di tiga pertandingan Timnas Norwegia di Kualifikasi Piala Dunia, dan tiga pertandingan Dortmund di Bundesliga dan Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal ANTV Hari Ini14 April 2021: Khusus Bulan Ramadhan, Ada Sahurnya Pesbukers dan Animasi Santri Boy

Dari enam laga terakhirnya pula, Haaland cuma bikin dua assist. Dua assist itu masing-masing ia catat saat Dortmund dikandaskan City 1-2 di Liga Champions, dan ketika Dortmund mengalahkan Stuttgart 3-2 di Bundesliga.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah