Berikut 26 Nama Skuad Belanda Untuk Euro 2020: Positif Covid, Jasper Cillessen Dicoret dari Timnas

- 2 Juni 2021, 11:36 WIB
Kiper Valencia yang juga kiper timnas Belanda Jasper Cillessen terdiagnosa positif Covid-19 dan terpaksa dicoret dari skuad timnas Belanda.
Kiper Valencia yang juga kiper timnas Belanda Jasper Cillessen terdiagnosa positif Covid-19 dan terpaksa dicoret dari skuad timnas Belanda. /REUTERS/Pablo Morano

BERITA SLEMAN - Simak 26 nama skuad tim nasional Belanda untuk Euro 2020. Jasper Cillesen harus dicore dari timnas karena Covid-19.

Belanda akan sedikit timpang pada gelaran Euro 2020 kali ini. Bagaimana tidak, mereka akan tampil tanpa kapten tim Virgil van Dijk yang masih dalam pemulihan cedera ACL. Selain itu, mereka akan tampil tanpa kiper Jasper Cillesen karena positif covid-19.

Van Dijk juga hanya bermain sebanyak 4 di Liga Inggris bersama Liverpool sepanjang musim lalu. Meski sudah mulai latihan di lapangan hijau, Van Dijk memilih untuk tak ikut ke Euro 2020 demi pemulihan cederanya.

Baca Juga: Resmi! Berikut 26 Pemain Timnas Inggris Untuk EURO 2020, Deretan Wonderkid Siap Unjuk Gigi

Belanda tergabung di grup C bersama Austria, Ukraina, dan tim debutan Makedonia Utara. Anak asuh Frank de Boer akan mengawali kampanye mereka melawan Ukraina pada 14 Juni 2021 di Amsterdam Arena.

Saingan terberat Belanda di grup C hanya Austria dan Ukraina. Austria dipimpin mantan pemain Bayern Munchen yang kini berseragam Real Madrid David Alaba, sedangkan Ukraina saat ini dinahkodai mantan striker AC Milan, Andriy Shevchenko.

Satu tim lain di grup C, Makedonia Utara nampaknya akan menjadi bulan-bulanan tim lain mengingat ini merupakan debut mereka di ajang Piala Eropa.

Baca Juga: Resmi! Ini 26 Nama Skuad Italia Untuk EURO 2020: 2 Nama Senior Chiellini dan Bonucci Masih Diandalkan Mancini

Pada posisi kiper, terjadi sedikit perubahan. Kiper utama mereka Jasper Cillessen terpaksa dicoret karna positif Covid-19. Sebagai gantinya, kiper Az Alkmaar Marco Bizot dipanggil untuk bersaing bersama dua nama senior lain Tim Krul, dan Maarten Stekelenburg.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x