Enam Pemain Men Single Absen dari Malaysia Masters 2022, Peluang Indonesia Semakin Besar

- 5 Juli 2022, 11:36 WIB
Bulutangkis
Bulutangkis /Nidaul Fauziah/

BERITA SLEMAN - Absennya Vixtor Axelsen menambah jumlah pemain tunggal putra yang absen dari perhelatan Malaysia Masters 2022. Setelah Shesar Hiren Rhustavito harus retired dari cedera betis yang dialaminya, Vixtor juga memutuskan untuk beristirahat dari dua turnamen bergengsi yang akan diikutinya.

Dalam cuitan Rudy Roedyanto melalui akun twitter @RudyRoedyanto pada Senin 4 Juli 2022, “Malaysia Masters: yang withdraw (mundur): VA (Viktor Axelsen/Denmark), LZJ (Lee Zii Jia/Malaysia), Antonsen (Anders Antonsen/Denmark), Vito (Shesar Hiren Rhustavito/Indonesia), Gemke (Rasmus Gemke/Denmark), Sitthikom (Sitthikom Thammasin/Thailand).”

Absennya para pemain top pada perhelatan Malaysia Masters 2022 ini didominasi cedera yang mereka alami. Vito, panggilan akrab Shesar, mengalami cedera betis saat bertanding melawan Kento Momota.

Antonsen memutuskan mundur karena belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dideritanya. Hal serupa juga dialami Gemke yang mengalami cedera parah setelah melawan Vito dalam pertandingan 16 Besar Malaysia Open 2022.

Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, memutuskan mundur dari turnamen karena ingin fokus pada perhelatan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (World Championships 2022) di Tokyo nanti. Sedangkan alasan Sitthikom mundur saat ini masih dikonfirmasi oleh tim.

Baca Juga: Profil Ribka Sugiarto, Mulai Karier Sebagai Atlet Bulu Tangkis hingga Hubungan Asmara

Absennya beberapa pemain top dunia dinilai memberikan peluang besar kepada pemain tunggal Indonesia. Selama ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang menjadi tunggal putra unggulan beberapa kali terjegal langkahnya oleh para pemain top.

Apalagi dominasi Axelsen dalam setiap pertandingan yang diikutinya membuat Ginting, panggilan akrab Anthony, beberapa kali terjegal menuju podium juara.

“Aku ingin sekali berkompetisi di Kuala Lumpur minggu ini (Malaysia Masters) dan di Singapura nanti, tapi saat aku bangun pagi ini tubuh dan pikiranku mengatakan ini waktunya untuk beristirahat dan mengisi energi sebelum bertanding kembali di lapangan.” cuit Viktor Axelsen dilihat Beritasleman.pikiran-rakyat.com Selasa, 5 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x