Delegasi PSSI Bertemu KNVB, Ajax, dan Feyenoord di Belanda, Bahas Sepakbola Wanita Hingga Pengelolaan Timnas

- 18 Oktober 2022, 16:21 WIB
Delegasi PSSI bertolak ke Belanda untuk menjalin kerjasama dengan salah satu klub Liga belanda bersama Ajax. / PSSI
Delegasi PSSI bertolak ke Belanda untuk menjalin kerjasama dengan salah satu klub Liga belanda bersama Ajax. / PSSI /

BERITA SLEMAN – Perwakilan PSSI bertemu dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) dan dua klub Belanda yakni Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Manajer Hubungan Internasional Michael van der Star menyambut kunjungan PSSI yang dilakukan oleh Direktur Teknik Indra Sjafri, Coach Jongjin Kim, serta Utusan Khusus Hamdan Hamedan pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Tak hanya itu, kedua kolega dari Michael van der Star yang membidangi tim nasional dan pemasaran juga turut menyambut kedatangan tim PSSI. 

Baca Juga: Pertemuan Jokowi dan Presiden FIFA Bahas Kelanjutan Transformasi Sepak Bola Nasional

Dalam agenda tersebut, Dirtek Indra Sjafri menyampaikan PSSI mendapatkan masukan dalam hal bertukar ide terkait dengan best-practices seperti Scouting, Youth Development, Coach Education, Sepakbola Wanita, serta “Pengelolaan Timnas”.

Dilansir dari portal Literasi News dengan judul,"Lakukan Pertemuan, PSSI Jalani Kerjasama Dengan KNVB, Ajax dan Feyenoord" Indra Sjafri menyampaikan akan adanya potensi training camp di Belanda serta pertandingan uji coba antara tim U-20 Indonesia melawan tim U-20 Belanda.

“Klub berperan kunci, lewat scouting network, dalam mencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak scout ke berbagai pertandingan usia muda. Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih,” ujar Indra Sjafri.

Baca Juga: Pemeriksaan Ketum PSII Sebagai Saksi Tragedi Kanjuruan Terpaksa Ditunda, Polisi: Ada Kegiatan Lain

Selain itu, delegasi PSSI juga melakukan pertemuan dengan dua klub Belanda yakni Ajax dan Feyernoord.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x