Cara Pakai Scan QR Code PeduliLindungi di Aplikasi Gojek, Tokopedia dan Traveloka untuk Naik Pesawat dan KA

- 5 Oktober 2021, 18:11 WIB
Cara memakai scan QR Code PeduliLindungi di aplikasi Gojek, Tokopedia dan Traveloka untuk naik pesawat hingga pergi ke mall.
Cara memakai scan QR Code PeduliLindungi di aplikasi Gojek, Tokopedia dan Traveloka untuk naik pesawat hingga pergi ke mall. /PIKIRAN RAKYAT/Tommi Andyandy

BERITA SLEMAN - Pemerintah telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi ke Tokopedia, Gojek dan Traveloka per hari ini, 5 Oktober 2021. Oleh karena itu, masyarakat tinggal scan QR Code tanpa download Apk lagi.

Aplikasi lainnya yang akan segera terintegrasi dengan data PeduliLindungi antara lain Tiket, Dana, Livin' by Mandiri, Cinema XXI, LinkAja, Goers, Jaki dan Grab.

Dengan adanya integrasi data ke sejumlah app yang telah ada, masyarakat tak perlu lagi untuk download aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Klaim Kode Redeem FF Terbaru 4 Oktober 2021, Ada Bundle Loot Crate Permanen di Website Resmi Free Fire

Kebijakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk membuka akses dan terhubung dengan 11 aplikasi tersebut bertujuan memudahkan masyarakat, terutama mengatasi persoalan harus men-download aplikasi PeduliLindungi yang bisa bikin memori HP pengguna penuh.

Terlebih kepada masyarakat yang belum mempunyai HP yang sesuai dengan spesifikasi aplikasi milik pemerintah tersebut. Kini naik pesawat dan KA bisa tanpa aplikasi PeduliLindungi.

Lantas, bagaimana cara scan QR Code PeduliLindungi di Tokopedia, Gojek dan Traveloka untuk memperlihatkan sertifikat vaksin?

Baca Juga: Link Twibbon HUT TNI ke-76, Serta Tema Ultah 2021 dan Link Download Logo Resmi Peringatan

Cara scan QR Code PeduliLindungi di Tokopedia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah