Tips Mengatasi Game Mobile Legends Lag saat Dimainkan

- 19 Juli 2022, 20:14 WIB
Hero Mobile legends
Hero Mobile legends /Moonton

Berita Sleman - Mobile Legends adalah sejenis game MOBA (Multiplayar Online Battle Arena). Secara harfiah, dapat diartikan sebagai pertempuran dalam suatu arena yang dilakukan oleh beberapa pemain secara online.

Mobile Legends tidak boros kuota meski untuk memainkanya harus memakai koneksi internet, karena ada beberapa faktor yang harus kalian perhatikan saat bermain Game khususnya Mobile Legends ini.

Namun yang menjadi permasalahan ialah game ini bisa tiba - tiba ngelag atau patah - patah ketika di mainkan.

Baca Juga: 8 Game Mirip PUBG Terbaru 2022 dengan Ukuran Kecil Cocok untuk Kamu !

Dengan begitu kita merasa tergenggu dan ingin langsung memperbaikinya agar bisa dengan nyaman memainkan game Mobile Legends.

Nah di ulasan kali ini kami akan membagikan beberapa tips dari mataramnews untuk kamu praktekan di rumah ketika memainkan game yang ngelag.

1. Menurunkan Kualitas Grafis Game Mobile Legend ke Middle, atau Low

Apabila Kamu hanya menggunakan ponsel biasa dengan koneksi internet yang lemot, maka Kamu dapat mengatasinya dengan cara turunkan kualitas grafis.

Anda bisa mengatur kualitas grafis menggunakan Mid ataupun Low. Caranya sangat gampang, Kamu dapat klik“ Basic Info”( Informasi Dasar) setelah itu klik“ option”( pengaturan). Sehabis itu, Kamu dapat membagikan tanda checklist buat memilah mutu grafis Mid atau Low.

Baca Juga: 5 Game Mirip Stumble Guys Kitka Games yang Seru untuk Dimainkan

2. Jangan Dibiasakan Bermain Pada Saat Sedang Charging Handphone

Tidak hanya lagging, mungkin ponsel Kamu pula akan cepat rusak jika di charder sambil main hp. Juga, untuk melakukan charging, pastikan kabel serta fitur charging yang lain ialah barang original. Kabel atau perlengkapan charging abal- abal justru akan membuat HP Kamu rusak.


Bagi Kamu yang menggunakan phone case, maka yakinkan Kamu melepasnya terlebih dulu saat sebelum mengisi baterai. Jadi, bila mau bermain Mobile Legend, pastikan energi baterai telah terisi penuh.

3. Mematikan Fitur Battery Saving Pada Smartphone

Setting ini umumnya otomatis nyala dikala mobile dalam keadaan low battery. Setting ini bisa menyebabkan permainan jadi sangat lag ataupun lelet. Sebab itu pastikan untuk ubah aturan ke OFF saat lagi main mobile legends ya.


Sebab bila fitur penghemat baterai aktif, maka akan membuat smartphone kalian membatasi kekuatan jaringan yang kamu gunakan.

Baca Juga: Squid Game Kembali Meraih Prestasi dalam Emmy Awards 2022: Lee Jung Jae Menjadi Salah Satu Nominator

4. Harus Sering Mengupdate Game Mobile Legends

Mobile Legends mendadak lag? Salah satu kesalahan banyak orang yakni malas update aplikasi game. Walaupun sebagian pembaharuan dapat dicoba dikala awal kali membuka aplikasi permainan, terdapat baiknya langsung di update melalui Google Play ataupun App Store juga.

Dengan ini, data pada mobile kamu akan sinkronisasi dengan patch data pada server Mobile Legends.

5. Matikan Aplikasi yang tidak perlukan dan Sedang Berjalan di latar belakang

Walaupun smartphone kalian sudah sanggup digunakan buat multitasking serta telah mempunyai RAM sebesar 4GB, ada baiknya bila kamu buat menghentikan seluruh aplikasi serta proses yang lagi berjalan.

Hal ini biar kamu dapat bermain Mobile Legend dengan lebih lancar lagi, sebab apabila terdapat aplikasi berat yang berjalan dapat menganggu kalian disaat bermain games, Menghentikan aplikasi lain yang sedang berjalan cukup mempengaruhi, karena sanggup jadi pilihan yang tepat serta bisa jadi penyelesaian untuk masalah lag yang kerap terjadi dikala bermain games Mobile Legends.


Karena, bila Kamu menjalankan aplikasi lain selain Mobile Legend, kemungkinan ponsel tidak kuat menampung seluruh aplikasi yang lagi aktif, hingga imbasnya adalah Mobile Legend bakal lagging.

Biasanya aplikasi media sosial cukup memberatkan kinerja dari smartphone. Jadi, Anda bisa menghentikan aplikasi media sosial, game, dan juga aplikasi lainnya.

Editor: Dadi Supyandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x