Doa Ketika Hujan: Saat Turun, Deras Disertai Petir dan Angin, dan Meminta Berhenti (Arab-Indonesia)

- 8 Januari 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi musim hujan
Ilustrasi musim hujan /pixabay/ free-photos

BERITA SLEMAN - Akhir tahun sampai awal tahun, Indonesia mulai memasuki musim penghujan. Badan resmi terkait yang menginfromasikan perihal cuaca, memprediksi cuaca di beberapa wilayah yakni cuaca mendung, hujan, bahkan hujan disertai angin dan petir.

Untuk hari ini dan besok, 8 Januari 2021 beberapa wilayah di Indonesia dikutip dari BMKG, Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Bandung, Semarang, Palangkaraya, adalah beberapa wilayah yang diperkirakan akan turun hujan.

Rasulullah bersabda bahwa hujan yang diciptakan Allah SWT merupakan berkah yang wajib kita syukuri.

Baca Juga: Jadwal Trans7 8 Januari 2021, Ada: Indonesia Giveaway Episode 73 dan Jejak Si Gundul

Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu berkata, "Kami pernah kehujanan bersama Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam. Lalu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menyingkap bajunya hingga terguyur hujan. Kemudian kami mengatakan, "Wahai Rasulullah, mengapa engkau melakukan demikian?" Kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,"Karena hujan ini baru saja Allah ciptakan."

Berikut Berita SLEMAN rangkum dari beberapa sumber kumpulan doa-doa yang bisa diamalkan ketika turun hujan. Baik saat hujan, hujan lebat disertai kilat dan angin, dan meminta hujan berhenti. Supaya hujan yang turun menjadi berkah untuk manusia dan semua makhluk di bumi.

Doa ketika turun hujan

Diriwayatkan dalam hadits Bukhari nomor 1032, dari Ummul Mukminin, Aisyah radhiyallahu'anha mengatakan:

اللَّهُمَّ صَيِّباً نَافِعاً

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x