Pesona Wisata Pantai di Jawa Timur: Menikmati Keindahan Alam dan Kelezatan Budaya

- 31 Juli 2023, 15:09 WIB
Wisata pantai Malang yang indah dan sepi
Wisata pantai Malang yang indah dan sepi //Instagram/@Dewi_rhmdn

Berita Sleman - Jawa Timur adalah salah satu provinsi yang kaya akan pesona alam dan keanekaragaman budaya di Indonesia.

Terletak di bagian timur Pulau Jawa, provinsi ini menawarkan berbagai destinasi pantai yang menakjubkan.

Dari pantai berpasir putih yang indah hingga tebing karang yang menjulang, Jawa Timur memiliki segala sesuatu untuk memuaskan para pecinta pantai.

Baca Juga: Pesantren Mendidik Santri Al-Quran: Mengasah Karakter dan Meraih Prestasi

Berikut adalah beberapa destinasi pantai yang harus Anda kunjungi di Jawa Timur:

1. Pantai Kuta, Malang

Pantai Kuta terletak di kabupaten Malang dan terkenal karena keindahan pasirnya yang putih seperti kapas. Ombak yang tenang di pantai ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati matahari terbenam yang menakjubkan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas air seperti berselancar atau bermain layang-layang.

2. Pantai Papuma, Jember

Pantai Papuma terkenal dengan formasi batu karangnya yang unik dan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Keindahan alamnya yang menakjubkan membuatnya menjadi destinasi favorit bagi para fotografer dan pecinta alam. Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang memukau di sini.

3. Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

Pantai Teluk Hijau tersembunyi di tengah hutan hijau di Banyuwangi. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Namun, akses ke pantai ini cukup menantang, karena Anda harus melakukan perjalanan melalui jalur pendakian selama beberapa jam. Tetapi, usaha tersebut akan sebanding dengan keindahan alam yang luar biasa di pantai ini.

4. Pantai Ngliyep, Malang

Pantai Ngliyep menawarkan pemandangan indah berupa pantai berpasir hitam yang kontras dengan tebing-tebing batu karang yang kuat. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat mencoba kuliner khas pantai seperti ikan bakar atau kepiting saus padang.

5. Pantai Bama, Situbondo

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x