Berikut 15 Tanda-tanda Akhir Zaman: Kiamat Semakin Dekat

- 16 Januari 2021, 15:05 WIB
Ilustrasi hari kiamat
Ilustrasi hari kiamat /pixabay/ArtTower

BERITA SLEMAN - Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia. Setelah pada Rabu 14 Januari 2021 kehilangan sosok panutan Ulama Syekh Ali Jaber, pada Jumat 15 Januari 2021 kemarin Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia.

Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Holistik Purwakarta.

Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf merupakan salah satu ulama kharismatik di Indonesia. Dia merupakan pimpinan majelis taklim Al-Afaf, Tebet.

Baca Juga: Bacaan dan Doa Saat Terjadi Gempa Bumi dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Dengan banyaknya para ulama yang banyak meninggalkan kita semua, apakah hal ini termasuk salah satu pertanda akhir zaman?

Salah satu tanda dekatnya akhir zaman yakni wafatnya para alim ulama. Wafatnya ulama yang merupakan pewaris nabi jelas musibah tak tergantikan bagi umat Islam.

Bahkan Rasulullah SAW pernah menjelaskan terkait hal ini dalam hadistnya yang mengatakan  "Sebagian tanda datangnya Hari Kiamat diangkatnya ilmu dan tinggallah kedunguan (kebodohan)."

Selain itu Rasulullah SAW juga mengatakan jika wafatnya para ulama adalah sebuah musibah.

“Meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagi saya daripada meninggalnya satu orang ulama” (HR al-Thabrani dalam Mujam al-Kabir dan al-Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman dari Abu Darda’)

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x