Jenis-jenis Pakaian Khas Imlek

- 10 Februari 2021, 15:00 WIB
Jenis-jenis Pakaian Khas Imlek
Jenis-jenis Pakaian Khas Imlek /pixabay/trinhkien91

BERITA SLEMAN - Imlek atau tahun baru Cina pada tahun ini jatuh pada tanggal 12 Februari 2021. Sebelum pandemi datang, banyak perayaan imlek yang diselenggarakan di Indonesia, di setiap daerah mempunyai acaranya sendiri.

Namun di masa pandemi sekarang, perayaan itu mungkin ditiadakan karena tidak boleh berkerumun. Acara untuk memperingati tahun baru cina biasanya emang berkerumun, salah satunya menyaksikan pertunjukan barongsai.

Namun mendekati perayaan tahun baru Cina, pasti sudah terlihat banyak ornamen berwana merah yang menghiasi pusat perbelanjaan, kantor, bank dan sebagainya.

Baca Juga: Mudah Banget! Cara Mengaktifkan Dark Mode di Aplikasi WA

Selain identik dengan ornamen warna merah, makanan khas china, dan barongsai, perayaan tahun baru Cina juga identik dengan baju Imlek.

Apa Saja Jenis Baju Khas Cina?

1. Tang Suit

Tang Suit atau setelan Tang adalah pakaian yang berasal dari dinasti Tang. Saat ini, kita menyebutnya jaket tradisional China, yang menggabungkan model jaket berkuda Man (dinasti Qing) dan jas khas Barat.

Jika penggemar seni bela diri Tiongkok, sahabat Fimela mungkin pernah melihat pakaian jenis ini di film karena Jackie Chan suka memakainya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah