Doa ketika Menjenguk Orang Sakit, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 25 Februari 2021, 18:05 WIB
Ilustrasi. Doa ketika Menjenguk Orang Sakit, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Doa ketika Menjenguk Orang Sakit, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

BERITA SLEMAN - Layaknya manusia biasa, semua orang dapat merasakan rasa sakit saat kondisi tubuh kurang vit atau karena sebab-sebab yang lain.

Kebiasaan menjenguk orang yang sedang sakit merupakan kebiasaan yang positif untuk menjalin silaturahmi dan tidak lupa ikut membantu memberikan doa agar orang yang sakit segera sembuh dan kembali sehat.

Rasulullah SAW sebagai panutan umat muslim memiliki kebiasaan menjenguk kerabat dan sahabatnya yang sakit dan mendoakan kesembuhannya.

Baca Juga: Lirik Lagu Rohani Doa Yabes oleh Angel Pieters

Doa menjenguk orang sakit sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW dirangkum dalam beberapa hadis yang dapat kita tiru dan amalkan ketika menjenguk kerabat atau teman yang sedang sakit sebagaimana berikut ini:

Doa kesembuhan untuk orang sakit diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.

Artinya: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan  rasa nyeri,”.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x