Doa Naik Pesawat dan Keluar Rumah, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 1 Maret 2021, 16:05 WIB
Doa Naik Pesawat dan Keluar Rumah, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia.
Doa Naik Pesawat dan Keluar Rumah, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia. /Instagram.com/@sriwijayaair

BERITA SLEMAN - Doa sebagai perlindungan diri dalam perjalanan udara dengan pesawat. Kumpulan doa lengkap mulai dari hendak keluar rumah, ketika di pesawat hingga sampai tujuan.

Baik perjalanan dekat maupun jauh dengan transportasi udara kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi selama perjalanan berlangsung.

Maka berdoalah terlebih dahulu supaya selama perjalanan selalu dalam lindungan-Nya dan selamat sampai tempat tujuan.

Baca Juga: Doa ketika Gempa Bumi, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Berikut kumpulan doa lengkap perjalanan udara dengan pesawat mulai dari berangkat dari rumah hingga sampai di tempat tujuan dengan Arab, Latin, dan terjemahan Indonesia.

Doa Berpergian Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

 "Bismillahhi tawakkaltu 'alallah, laa haula wa laa quwwata illa billaah."

"Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”

Baca Juga: Doa Sesudah Sholat Dhuha yang Diamalkan Rasulullah, LENGKAP Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Doa Berpergian Jarak Jauh

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

"Allaahumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa wathwi ‘annaa bu’dahu allaahumma anta ashshoohibu fissafari walkholiifatu fil-ahl”

Artinya :

“Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga”.

Doa Naik Kendaraan Udara/Laut

اللهُ أَكْبَر، اللهُ أكْبر، الله أكْبَر، سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا، وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ، وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ، اللهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِي سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى، وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى، اللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا، وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ، اللهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِي السَّفَرِ، وَالْخَلِيفَةُ فِي الْأَهْلِ، اللهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ، وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ، وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِي الْمَالِ وَالْأَهْلِ

Baca Juga: Doa Mustajab agar Utang yang Menumpuk Bisa Lunas karena Diberi Kemudahan oleh Allah SWT

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Subhanalladzi sakkhoro lana hadza wa maa kunnaa lahu muqrinin, wa innaa ilaa robbinaa lamunqolibun, allahumma inna nas’aluka fii safarinaa hadzal birro wat taqwa wa minal ‘amal maa tardho, allahumma hawwin ‘alaina safarona hadza wa athwi ‘annaa bu’dahu, allahumma antas shohibu fis safari wal kholifatu fil ahli, allahumma inni a’udzubika min wa’tsaais safari wa kaabatil mandzhori wa suuil munqolibi fil maali wal ahli."

Artinya:

"Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Maha suci Allah yang telah menundukkan (pesawat) ini bagi kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kepada Allah-lah kami kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kebaikan dan takwa dalam perjalanan ini, kami mohon perbuatan yang Engkau ridai,"

"Ya Allah, permudahkanlah perjalanan kami ini, dan dekatkanlah jaraknya bagi kami. Ya Allah, Engkaulah pendampingku dalam bepergian dan mengurusi keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan kepulangan yang buruk dalam harta dan keluarga."

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Penyempurna Sholat Subuh, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Doa Sampai Tempat Tujuan

اَلْحَمْدُللهِ الَّذِيْ سَلَّمَنِيْ وَالَّذِيْ آوَانِيْ جَمَعَ الشَّمْلَ بِيْ

“Alhamdu lillaahil-ladzii sallamanii wal-ladzii aawaanii wal-ladzii jama’asy-syamla bii”

Artinya:

“Segala puji milik Alloh yang telah menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkan aku dengan keluargaku.”***

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x