Doa Masuk Kamar Mandi dan Doa Keluar Kamar Mandi, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 3 Maret 2021, 18:05 WIB
Doa Masuk Kamar Mandi dan Doa Keluar Kamar Mandi, LENGKAP  Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia.
Doa Masuk Kamar Mandi dan Doa Keluar Kamar Mandi, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia. /Pixabay/13276418

BERITA SLEMAN - Dalam Islam, doa merupakan cara untuk meminta harapan yang terbaik kepada Allah SWT. Doa juga menjadi salah satu ibadah yang dilakukan umat Muslim dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Islam menganjurkan umatnya untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT seperti saat keluar dari rumah, makan, hingga masuk ke kamar mandi. Jika akan memasuki kamar mandi, umat Muslim dianjurkan untuk melafalkan doa terlebih dahulu. Pentingnya hal tersebut dijelaskan dalam hadist berikut.

سِتْرُ ما بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَبَيْنَ عَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ ، إِذَا خَلَعَ الرَّجُلُث َ وْبَهُ أَنْ يَقُولَ : بِسْمِ

Artinya: "Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca: Bismillah." (HR Ibnu Adi, At-Thabrani, dan Ibnu Hajar).

Baca Juga: Doa Tolak Bala, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Rasulullah SAW pernah menyampaikan hal mengenai masuk kamar mandi yang dituliskan dalam hadist berikut.

كَانَ النَّبِىُّ - صلى الله عليه وسلم - إِذَا دَخَلَ الْخَلاَءَ قَالَ « اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

Artinya: "Rasulullah SAW ketika memasuki jamban, beliau ucapkan: Allahumma inni a'udzu bika minal khubutsi wal khobaits (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan)." (HR Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Hajat, LENGKAP Arab, Latin, dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Berdasarkan hadist di atas, membaca doa saat hendak masuk ke kamar mandi dapat melindungi diri dari godaan jin. Berikut bacaan doa masuk kamar mandi.
Doa masuk kamar mandi

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x