Klik cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Bansos Tunai Rp 300 Ribu April 2021

- 29 April 2021, 14:39 WIB
Klik cekbansos.kemensos.go.id dan ketahui syarat lengkap daftar BST dan cara dapat bansos tunai Rp 300 ribu April 2021.
Klik cekbansos.kemensos.go.id dan ketahui syarat lengkap daftar BST dan cara dapat bansos tunai Rp 300 ribu April 2021. /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA SLEMAN - Jelang lebaran 2021, tepatnya akhir April 2021, bantuan sosial atau bansos tunai Rp 300 ribu segera cair ke masyarakat.

Sialakan cek online daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui apakah keluarganya dapat bansos ini atau tidak. 

cekbansos.kemensos.go.id sendiri merupakan platform baru dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau New DTKS.

Baca Juga: Tinggal 2 Hari Lagi! Bansos BST Rp 300 Ribu Cair, Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id

Kelebihan dari platform baru di atas, KTP atau KIS yang biasanya digunakan untuk mengetahui apakah mendapatkan bansos atau tidak, tak lagi dibutuhkan.

Untuk mengetahui jenis bansos mana yang didapat, penerima bantuan cukup mengisi nama sesuai dengan alamat lengkap dan cukup memasukkan kode verifikasi yang tertera.

 

Bantuan yang akan cair hingga bulan April 2021 ini, tidak akan diperpanjang lagi karena pemerintah tidak lagi menyediakan anggaran. Sebagai informasi, bantuan yang cair ini sebesar Bansos Tunai Rp 300 ribu.

Sebelumnya bansos ini sudah cair kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan anggaran Rp 12 triliun sejak Januari 2021.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah