5 Cara Pakai Toner yang Baik dan Benar, Penting Diaplikasikan sebelum Menggunakan Produk Skin Care Lain

- 4 Mei 2021, 16:42 WIB
5 Tips Cara Pakai Toner yang Baik dan Benar, Penting Diaplikasikan sebelum Menggunakan Produk Skin Care Lain.
5 Tips Cara Pakai Toner yang Baik dan Benar, Penting Diaplikasikan sebelum Menggunakan Produk Skin Care Lain. /Pexels/Andrea Piacquadio

BERITA SLEMAN - Untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah, Produk perawatan kulit atau yang biasa dikenal sebagai skin care sangat beragam dan memiliki fungsinya masing-masing.

Salah satu produk skin care yang sering terabaikan adalah Toner. Padahal, untuk menetralkan PH kulit, toner memiliki peranan yang sangat penting.

Produk-produk skin care seperti serum, cream wajah, cream mata, dan lain-lain dapat bekerja secara maksimal pada PH kulit normal, yakni PH 7.

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Air Jahe: Dapat Mencegah Penyakit Alzheimer

 

Kulit dapat menerima produk perawatan kulit lainnya ketika PH normal kulit sudah kembali. Untuk mengembalikan kenormalan itu perlu mernggunakan toner atau yang biasa disebut astringent, clarifier, atau water refiner.

Adapun tips pengaplikasian toner haruslah sesuai agar berfungsi dengan baik, simak tips berikut ini:

  • Membersihkan tangan terlebih dahulu

Selain wajah harus bersih, pastikan tangan yang digunakan untuk mengaplikasikan toner juga bersih agar tidak membawa kotoran ke kulit yang bisa menyebabkan beberapa masalah kulit.

  • Kulit harus bersih terlebih dahulu sebelum memakai toner

Sebelum memakai toner, pastikan kamu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan mencuci muka atau menggunakan micellar water.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah