1 Juni Hari Lahir Pancasila: Kumpulan Quotes Tokoh Nasional Cocok Untuk Status WA dan Facebook

- 31 Mei 2021, 13:38 WIB
1 Juni Hari Lahir Pancasila: Kumpulan Quotes Tokoh Nasional Cocok Untuk Status WA dan Facebook.
1 Juni Hari Lahir Pancasila: Kumpulan Quotes Tokoh Nasional Cocok Untuk Status WA dan Facebook. /Pixabay/ibnuamaru

BERITA SLEMAN - Hari Lahir Pancasila jatuh besok hari Selasa, 1 Juni 2021. Simak kumpulan quotes dari tokoh nasional tentang Hari Lahir Pancasila.

Pancasila merupakan dasar negara Indonesia. Terdiri dari lima sila, Pancasila wajib dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai tokoh Nasional pun memberikan kutipan kata-kata atau quotes mengenai hari Lahir Pancasila. Kumpulan kutipan tersebut cocok untuk diunggah di sosial media seperti status WA, dan facebook pada 1 Juni besok.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Mingguan 30 Mei 2021: Sagitarius Siapkan Dana Darurat, Capricorn Bersiap Ditinggal oleh Kekasih

Presiden RI pertama, Ir. Soekarno adalah orang yang pertama kali menciptakan istilah Pancasila saat sedang berpidato dalam sidang BPUPKI untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia termasuk menetapkan dasar negara.

Sejak 1 Juni 1945, kata Pancasila disetujui dan disepakati untuk dijadikan landasan dasar atau ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila.

Di bawah ini BERITA SLEMAN telah merangkum sejumlah quotes dari tokoh nasional:

1. "Sekarang banyak prinsip kebangsaan, nasionalisme, mufakat, kesejahteraan dan ketuhanan, lima bidangnya. Namun bukan Panca Dharma, tetapi saya namankan ini dengan petunjuk seseorang teman ahli bahasa, namanya ialah Pancasila. Sila artinya azas atau dasar dan di kelima dasar itulah kita mandirikan negara Indonesia, kekal dan abadi," Ir Soekarno.

Baca Juga: Italia Umumkan Skuad Untuk EURO 2020, 2 Nama Senior akan Galang Lini Belakang Azzurri

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah