Resep dan Cara Membuat 6 Jamu Tradisional Bahan Herbal untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

- 6 Juli 2021, 16:44 WIB
Enam resep jamu herbal tradisional yang bisa digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh saat pandemi Covid-19. Ada jahe hingga bawang putih tunggal.
Enam resep jamu herbal tradisional yang bisa digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh saat pandemi Covid-19. Ada jahe hingga bawang putih tunggal. /PIXABAY/ExplorerBob

BERITA SLEMAN - Beberapa bahan herbal dapat digunakan sebagai jamu tradisional untuk menambah dan menjaga daya tahan tubuh atau imun. Berikut resep dan cara membuat.

Masih dalam situasi pandemi Covid-19, ditambah dengan munculnya berbagai varian virus corona membuat manusia perlu berjaga-jaga agar imun tetap dalam kondisi stabil, salah satunya bisa dengan jamu tradisional.

Menurut Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Bambang Wibowo, melalui Surat Edaran (SE) Nomor: HK.02.02/IV.2243/2020 pun mengkonfirmasi bahwa jamu tradisonal dapat dimanfaatkan sebagai pencegahan penyakit dan perawatan kesehatan.

Baca Juga: Resep Semur Ayam Kecap Bombay Pedas, Sajian Rumahan yang Pas Saat Musim Hujan dan Suasana Dingin

Adapun jamu tradisional berbahan herbal, yakni hasil bumi atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan dan kesehatan terutama bagi manusia.

Untuk lebih jelasnya, enam jamu tradisional berbahan herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh berdasarkan surat edaran tertanggal 19 Mei 2020 Kemenkes adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Resep Kwetiau Goreng Udang Thailand ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Enak!

1. Resep jamu berbahan jahe

Bahan:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x