Sebelum Insiden Mengenaskan, Brigadir J Sempat Meminta Antar untuk Persiapan Ulang Tahun Pernikahan Sambo

- 8 November 2022, 17:14 WIB
Akhirnya Terungkap! Daden Sebut Anak Bungsu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo Adalah Anak Adopsi
Akhirnya Terungkap! Daden Sebut Anak Bungsu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo Adalah Anak Adopsi /Kolase: PMJ News/

WONOGIRIUPDATE - Sidang pembunuhan berencana Brigadir J yang dijalani oleh terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati kembali digear pada hari ini, 8 November 2022, bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada sidang tersebut menghadirkan mantan ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahul Haq sebagai saksi dalam persidangan.

Dalam persidangan itu, Daden memberikan keterangan yakni Brigadir J sempat meminta antar untuk membeli kue dalam acara persiapan pesta ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi.

Dari keterangan daden yang disampaikan, Brigadir J meminta antar 2 hari sebelum insiden penembakan yang terencana oleh Ferdy Sambo. Berita ini dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dalam judul "Kesaksian Mantan Ajudan Ferdy Sambo: Dua Hari Sebelum Penembakan, Brigadir J Minta Ditemani Ambil Kue"

Baca Juga: Kembali Menjadi Saksi Dalam Persidangan Pembunuhan Brigadir J, Susi Ditemukan dengan Ferdy Sambo

“Tanggal 6 itu tidak ada kegiatan sepertinya Yang Mulia. Saya lupa. Yang jelas malam ada kegiatan Yang Mulia. Jam 4 sore saya diajak Almarhum Yosua ke suatu tempat, saya bilang ‘kemana Yos? Udah sore’ saya bilang. (Brigadir J menjawab) ‘Ada nanti antar aja yuk’,” kata Daden, Selasa, 8 November 2022.

“Kita bawa kue dan tumpeng, kita kembali ke rumah cempaka, tapi tidak langsung turun. Atas petunjuk almarhum nanti pukul 00.00 baru keluar untuk anniversary pernikahan,” ucapnya.

Dalam persidangan tersebut, Daden juga mengatakan bahwa dirinya dan Brigadir J sempat mengobrol mengenai pernikahan dan tambatan hati.

"Habis gitu saya lupa bicara apa lagi. Saya bilang, 'Makanya kamu nikah'. 'Kenapa?' 'Karena kalau kita melayani pimpinan, fokus kita konsentrasi kita ke pimpinan, tapi diri kita sendiri harus ada yang memikirkan'. Kemudian Yosua menjawab, kalau tidak salah, 'Nikah sama siapa, Let?'," ujarnya.

Halaman:

Editor: Saepul Rohman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x