Sambut Libur Panjang Imlek, Pemda DIY Lakukan Pengecekan Rapid Antigen di Tiga Titik Perbatasan Secara Acak

- 11 Februari 2021, 18:00 WIB
Tugu Jogja. Sambut Libur Panjang Imlek, Pemda DIY Lakukan Pengecekan Rapid Antigen di Tiga Titik Perbatasan Secara Acak.
Tugu Jogja. Sambut Libur Panjang Imlek, Pemda DIY Lakukan Pengecekan Rapid Antigen di Tiga Titik Perbatasan Secara Acak. /Instagram/@humasjogja

BERITA SLEMAN – Sambut hari libur panjang Imlek Pemda DIY melakukan pengecekan di tiga titik perbatasan secara acak. Pengecekan tersebut ditujukan bagi para pelaku perjalanan yang memasuki dan meninggalkan DIY selama libur Imlek dari Kamis, 11 Februari 2021 hingga Minggu, 14 Febuari 2021.

“Pengecekan dilakukan secara acak di tiga titik perbatasan DIY yakni Tempel [Kabupaten Sleman], Prambanan [Kabupaten Sleman], dan Temon [Kabupaten Kulon Progo] mulai Kamis, 11 Februari 2021 sore hingga Minggu, 14 Febuari 2021,” Ujar Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dikutip Berita DIY dari akun Instagram @humasjogja, Kamis, 11 Februari 2021.

Aji Menegaskan selama libur Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021, Pemda DIY melakukan pengecekan hasil Rapid Antigen pelaku perjalanan yang memasuki dan meninggalkan DIY. Bagi pelaku perjalanan yang tidak dapat menunjukan Rapid Antigen dengan hasil negatif diminta untuk putar balik.

Baca Juga: Bansos Sembako 2021 Cair Bulan Februari Ini, Begini Cara Ceknya

“Sudah diinfokan sejak awal sehingga menjadi kewajiban masing-masing untuk tes, kalau tidak bisa membawa ya putar balik saja,” Ujar Aji.

Menurut Aji kebujakan ini semakin berjalanan dengan efektif ketika dapat bersinergi dengan Provinsi yang berbatasan dengan DIY.

Kebijakan yang diambil oelh Pemda DIY mengacu pada Surat Edaran [SE] Satgas Covid-19 No.7 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pda masa pandemi Covid-19.

Terdapat beberapa ketentuan yang dilakukan saat proses pengecekan para pelaku perjalanan yang memasuki dan meninggalkan DIY.

Berikut rincian saat melakukan pengecekan pada Kamis, 11 Februari 2021 sore hingga Minggu, 14 Febuari 2021 yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @humasjogja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x