Cek Sekarang! Ini Daftar Bantuan yang Cair Bulan Desember 2020: Ada Prakerja hingga BLT Banpres UMKM

- 6 Desember 2020, 10:38 WIB
Ilustrasi bantuan. Daftar bantuan yang cair pada bulan Desember 2020: Ada Kartu Prakerja, BLT Subsidi Gaji, Banpres UMKM BPUM, BSU PTK Non PNS, Token Listrik gratis.
Ilustrasi bantuan. Daftar bantuan yang cair pada bulan Desember 2020: Ada Kartu Prakerja, BLT Subsidi Gaji, Banpres UMKM BPUM, BSU PTK Non PNS, Token Listrik gratis. /Pixabay/EmAji

BERITA SLEMAN - Pemerintah memeberikan sejulah bantuan langsung tunai (BLT) selama pandemi covid-19 ini,. Beberapa bantuan yang cair pada Desember 2020 ini diantaranya BLT Banpres UMKM, BLT Subsidi Gaji, token listrik gratis, Kartu Prakerja, hingga BSU PTK Non PNS.

Masyarakat yang ingin dapat bantuan ini bisa menghubungi masing-masing pengelola bantuan. Cek online daftar penerima juga disediakan oleh masing-masing instansi penyelenggara.

Bantuan-bantuan tersebut sengaja diberikan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat agar tidak jatuh ke jurang resesi.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Rp3,5 Juta KPM PKH, Cek Link dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP

Berikut daftar bantuan yang akan cair pada bulan Desember 2020:

1. Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bansos Rp 300 ribu

Bantuan ini diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp300 ribu per bulan dan akan diperpanjang pada tahun 2021 dengan jumlah Rp200 ribu per bulan.

2. BLT Banpres UMKM atau BPUM

BLT Banpres UMKM atau BPUM ini diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat, sebesar Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah