Pemerintah Siapkan Subsidi Ongkir Belanja Online saat Ramadhan, Catat Tanggalnya

- 12 April 2021, 09:01 WIB
ILUSTRASI: Pemerintah berikan subsidi ongkir untuk belanja online saat Ramadhan.
ILUSTRASI: Pemerintah berikan subsidi ongkir untuk belanja online saat Ramadhan. /PIXABAY/athree23

BERITA SLEMAN – Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, pemerintah siapkan subsidi ongkos kirim (ongkir) bagi masyarakat yang melakukan belanja online.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya telah menyiapkan dana Rp500 miliar untuk subsidi ongkir pada H-10 atau H-15 menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijiriah.

“Hari belanja nasional melalui online itu ditujukan untuk produk nasional dan pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim,” terang Airlangga Hartarto usai sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 7 April 2021.

Baca Juga: BST Wilayah DKI Jakarta Tahap 3 Sudah Cair, Ini Cara Lapor Jika Temukan Pungli

Pemberian subsidi ongkir bagi masyarakat yang melakukan belanja online atau daring tersebut dikatakan Airlangga sebagai upaya untuk menstimulus konsumsi masyarakat.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari ANTARANEWS, 7 April 2021, Presiden Joko Widodo juga berpesan melalui Airlangga untuk terus menjaga pemulihan ekonomi, salah satunya melalui tren.

Stimulus tersebut akan mendorong konsumsi masyarakat saat Ramadhan hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

Namun perlu diingat oleh masyarakat, bahwa hanya produk dalam negeri yang akan diberikan subsidi ongkir oleh pemerintah.

Baca Juga: Profil Rendi Jhon Pratama, Pemeran Teman Elsa di Ikatan Cinta: Netizen Mulai Serang Akun Instagramnya

Seperti diinfokan sebelumnya, bahwa pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021, disusul dengan kebijakan lain yang tengah dipersiapkan untuk upaya pengendalian, salah satunya kegiatan keagamaan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x