Bansos PKH hingga Rp 3 Juta Cair Bulan Mei, Berikut Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Mei 2021, 11:30 WIB
Berikut Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id untuk tahu penyaluran Bansos PKH hingga Rp 3 Juta yang Cair Bulan Mei 2021.
Berikut Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id untuk tahu penyaluran Bansos PKH hingga Rp 3 Juta yang Cair Bulan Mei 2021. /Kabar Priangan/Aep Hendy

BERITA SLEMAN – Pada bulan Mei 2021 sebelum Hari Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah masih melanjutkan penyaluran sejumlah Bantuan Sosial, salah satunya Bansos PKH (Program Keluarga Harapan).

Daya beli dan tingkat konsumsi masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H nantinya diharapkan pemerintah tetap stabil setelah adanya penyaluran Bansos PKH hingga bulan Mei.

Untuk cek daftar penerima Bansos PKH bisa melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Bansos PKH akan disalurkan kepada warga miskin yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kementrian Sosial).

Baca Juga: Profil Angbeen Rishi, Istri Muda Aldy Fairuz yang Telaten Asuh Anak

Langkah dan cara cek daftar penerima Bansos PKH

  • Buka laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan / Desa domisili
  • Masukkan nama sesuai KTP
  • Masukkan kode yang muncul
  • Jika kode tidak terbaca lakukan refresh
  • Klik CARI

Setelah mengikuti cara di atas, maka akan muncul hasil pencarian data, Seperti alamat penerima Bansos PKH, periode Bansos PKH dan identitas penerima.

Selain itu pada kolom keterangan akan tertera apakah Bansos PKH sudah disalurkan atau belum.

Bansos PKH akan disalurkan kepada lima kriteria penerima dengan besaran bantuan hingga Rp3 juta per orang. Dibawah ini kriteria penerima Bansos PKH,

Kriteria penerima Bansos PKH

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah