Cara Cek cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bantuan hingga Rp 3 Juta, Berikut Syarat Dapat Bansos PKH

- 30 April 2021, 15:57 WIB
Ada bantuan hingga Rp 3 juta per tahun, segera login cekbansos.kemensos.go.id dan simak syarat dapat bansos PKH yang cair April 2021.
Ada bantuan hingga Rp 3 juta per tahun, segera login cekbansos.kemensos.go.id dan simak syarat dapat bansos PKH yang cair April 2021. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

BERITA SLEMAN - Ada bantuan sosial atau bansos hingga Rp 3 juta per tahun bagi masyarakat yang membutuhkan dana tambahan jelang lebaran idul fitri 2021. Cara cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam cekbansos.kemensos.go.id, ada Bansos PKH yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada sejumlah masyarakat yang memenuhi syarat.

Diberikan dalam empat periode selama 2021, yakni pada Januari, April, Agustus, dan Desember 2021, total bansos ini adalah Rp 3 juta per tahun.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp 300 Ribu Cair Bulan April, Cek di cekbansos.kemensos.go.id dengan KTP

Jumlah dana yang sudah disalurkan pada pencairan bansos PKH April 2021 atau tahap 2 ini mencapai Rp 6,53 triliun. Informsi tersebut berdasarkan rilis terakhir Kementerian Sosial.

Bantuan ini sudah disalurkan kepada 9.074.584 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

"Penyaluran bulan ini bertepatan dengan awal bulan puasa yang diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga di bulan Ramadan yang cenderung berbeda dibanding hari-hari biasa seperti kebutuhan sahur-buka puasa atau beli makanan tambahan lainnya." tulis Kemensos di akun instagramnya, @kemensos 19 April 2021 lalu.

Berikut ini merupakan syarat bagi penerima bansos PKH tahap 2 dan jumlah bantuan yang akan diterima:

  • Ibu hamil menerima bantuan Rp3 juta
  • Anak usia dini menerima bantuan Rp3 juta
  • Anak usia sekolah SD menerima bantuan Rp900 ribu
  • Anak usia sekolah SMP menerima bantuan Rp1,5 juta
  • Anak usia sekolah SMA menerima bantuan Rp2 juta
  • Lanjut usia atau lansia menerima bantuan Rp2,4 juta
  • Penyandang disabilitas menerima bantuan Rp2,4 juta

Baca Juga: 3 Resep Masakan Khas Lebaran Selain Opor Ayam dan Ketupat

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x