Daftar Masyarakat yang Berhak Jadi Penerima Bansos PKH dan Beras 10 kg: Buka Link Ini untuk Cek Penerima

- 15 Juli 2021, 17:48 WIB
ILUSTRASI: Berikut daftar masyarakat yang berhak jadi penerima bansos tunai PKH dan beras 10 kg.
ILUSTRASI: Berikut daftar masyarakat yang berhak jadi penerima bansos tunai PKH dan beras 10 kg. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA SLEMAN – Daftar masyarakat yang berhak jadi penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan beras 10 kilogram (kg) yaitu yang telah memenuhi syarat, terdata, dan terdaftar pada link cekbansos.kemensos.go.id.

Link cekbansos.kemensos.go.id merupakan link resmi yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk cek daftar penerima bansos tunai, salah satunya PKH.

Masyarakat yang terdata jadi penerima di link cekbansos.kemensos.go.id merupakan masyarakat yang telah memenuhi syarat dan masuk kriteria sebagai penerima bansos PKH.

pkhBaca Juga: Bansos PKH Tahap Segera Cair Juli 2021: Ini 8 Manfaat Dana PKH untuk Masyarakat

Bansos PKH periode Juli – September akan segera cair pada bulan Juli 2021 kepada masyarakat penerima manfaat bansos tunai tersebut.

Tak hanya bantuan berupa uang tunai yang cair melalui rekening, masyarakat penerima bansos PKH juga akan mendapatkan tambahan berupa beras 10 kg dari Perum Bulog.

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kilogram,” terang Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Rabu, 7 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2021 Melalui cekbansos.kemensos.go.id

Target penerima bansos PKH dan beras 10 kg Juli 2021 ini yaitu sebanyak 10 juta dengan total Rp13,96 triliun.

Adapun besaran dana bansos tunai PKH yang akan diterima masing-masing masyarakat memiliki besaran yang berbeda, yaitu:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x