Peringati Hari Anak, Suzy, J-Hope BTS dan Kim Go Eun Rayakan dengan Berdonasi

- 5 Mei 2021, 16:30 WIB
Suzy dan J-Hope BTS memberikan donasi untuk lembaga peduli anak dalam rangka Hari Anak di Korea Selatan.
Suzy dan J-Hope BTS memberikan donasi untuk lembaga peduli anak dalam rangka Hari Anak di Korea Selatan. /Tangkapan Layar: Soompi

BERITA SLEMAN - Artis Suzy, Kim Go Eun dan bintang K-pop J-Hope BTS merayakan Hari Anak di Korea Selatan yang jatuh pada 5 Mei dengan cara mulia. Mereka berdonasi di tiga tempat berbeda.

Melansir SOOMPI pada 5 mei 2021, Kim Go Eun menyumbangkan 50 juta won atau sekitar Rp461 juta ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul.

Donasi dari artis yang bermain di drakor Goblin tersebut akan digunakan untuk mendukung anak-anak dan remaja berpenghasilan rendah yang mengalami kesulitan menerima perawatan karena alasan keuangan.

Baca Juga: Satu dari Dua Orang di Dunia Kehilangan Pendapatan Karena Pandemi Covid-19, Menurut Penelitian Gallup

Sebelumnya, agensi Suzy, Management SOOP mengonfirmasi bahwa artisnya itu mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,28 miliar kepada Federasi Taekwondo Berbagi Bahagia dalam rangka Hari Anak.

Uang tersebut akan digunakan untuk anak-anak di panti asuhan dan remaja  yang tidak lagi dapat dilindungi di lembaga kesejahteraan setempat.

Mantan Idol yang kini menjadi aktris itu diketahui telah memberikan sumbangan tahunan untuk berbagai tujuan, seperti membantu pasien kanker anak, keluarga berpenghasilan rendah, upaya penanganan Covid-19, dan pasien penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Baca Juga: Kini Restoran di Dubai Boleh Membuka Tirai Selama Bulan Ramadhan

Karena itulah, Suzy dimasukkan ke dalam Honor Society, yang diakui oleh Community Chest of Korea pada 2015. Anggotanya adalah mereka yang telah mendonasikan lebih dari 100 juta won.

Di lain pihak, member grup K-pop BTS, J-Hope mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,28 miliar untuk anak-anak di Tanzania, melalui badan amal yang berbasis di Seoul, Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x