MUI Tolak Utusan AS Jessica Stern Kampanye LGBTQI+ di RI, Anwar Abbas: Manusia Bisa Punah

- 2 Desember 2022, 10:53 WIB
MUI Tolak Utusan AS Kampanye LGBTQI+ di RI
MUI Tolak Utusan AS Kampanye LGBTQI+ di RI /Canva/Deyra Isramirazhita

BERITA SLEMAN - MUI tolak utusan AS untuk Kampanye LGBTQI+ - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tegas menolak utusan Amerika Serikat (AS) Jessica Stern untuk kampanyekan HAM bagi kelompok LGBTQI+ di Indonesia pada tanggal 7-9 Desember 2022.

 “Sehubungan dengan akan datangnya Jessica Stern utusan khusus Amerika Serikat untuk memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQI+ tanggal 7-9 Desember ke Indonesia, maka MUI menyatakan menolak dengan tegas kehadiran dari utusan khusus tersebut,” kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas dalam keterangannya, Kamis, 1 Desember 2022.

Anwar pun menerangkan, pemerintah Indonesia sepatutnya tidak menerima tamu yang dianggap memiliki tujuan untuk merusak nilai-nilai luhur dari agama dan budaya Indonesia.

Pasalnya, ajaran enam agama yang diakui di indonesia ini tidak ada yang mentolelir praktek LGBTQI+.

“Perilaku LGBT tersebut juga sangat berbahaya karena antimanusia dan kemanusiaan, sebab jika perilaku tersebut dibiarkan maka dia akan bisa membuat umat manusia punah di muka bumi ini," kata Anwar.

Di sisi lain, Anwar mengatakan agama telah mengajarkan fitrah seorang laki-laki menikah dengan perempuan, begitu pula sebaliknya. Ia menilai praktek LGBTQl+ bila diterapkan maka manusia di muka bumi dikhawatirkan punah.

"Kalau laki-laki kawin dengan laki-laki dan atau perempuan kawin dengan perempuan, maka dia sudah pasti tidak akan bisa melahirkan keturunan," tegas Anwar.***

 

Editor: Deyra Isramirazhita

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x