Inilah 5 Manfaat Tabir Surya yang Perlu Diketahui

- 12 Mei 2023, 20:53 WIB
Ilustrasi kulit wajah, Wajib Tahu , Terutama Kaum Hawa, Ini Bahan Alami Untuk Kesehatan Kulit dan Tunda Proses Penuaan
Ilustrasi kulit wajah, Wajib Tahu , Terutama Kaum Hawa, Ini Bahan Alami Untuk Kesehatan Kulit dan Tunda Proses Penuaan /Freepik/Jcomp/Sumba Stori/

Berita Sleman - Sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia, seperti membantu tubuh memproduksi vitamin D yang penting untuk tulang dan kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Namun, sinar matahari juga mengandung radiasi UV yang berbahaya bagi kulit manusia. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan Sinar UV.

Baca Juga: Ini Makanan Sehat Tapi Bisa Berbalik Jadi Racun, Terparah Membuat Kejang Hingga Kematian

Berikut adalah 5 manfaat tabir surya yang perlu diketahui :

Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari

Sinar UV yang dipancarkan matahari memiliki energi yang cukup tinggi dan dapat merusak kolagen dan elastin pada kulit, menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, dan lebih mudah keriput. Dengan menggunakan tabir surya, Anda dapat melindungi kulit dari kerusakan tersebut dan mempertahankan kulit Anda tetap sehat.

Mencegah kanker kulit

Paparan sinar UV yang terus-menerus dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit, terutama pada orang dengan kulit cerah. Dengan menggunakan tabir surya, Anda dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit dengan melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV.

Baca Juga: Pentingnya Pendidikan Bagi Seorang Ibu

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x