Bau Mulut saat Puasa? Hilangkan dengan 3 Cara Ini

- 22 April 2021, 16:07 WIB
Ilustrasi bau mulut saat puasa di bulan Ramadhan.
Ilustrasi bau mulut saat puasa di bulan Ramadhan. /Pixabay/Mehmet_Egrik

BERITA SLEMAN - Saat berpuasa, salah satu hal yang wajar tapi mengganggu ialah bau mulut. Mulut yang berbau tak sedap bikin seseorang kurang percaya diri. Maka, hilangkan dengan tiga cara berikut.

Tidak makan dan minum selama berjam-jam, dapat membuat mulut jadi kering dan pada akhirnya menimbulkan bau mulut yang kurang sedap.

Produksi air liur yang berkurang bikin mulut kering. Air liur sendiri berguna untuk membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal di rongga mulut. Hal ini karena air liur mengandung enzim anti-bakteri alami.

Baca Juga: Cara Membuat Sambal Bawang Bu Rudi Surabaya yang Viral di Twitter: Bisa Jadi Menu Buka Puasa Ramadhan 2021

Namun, kamu tak perlu khawatir. Ada tiga cara untuk menghilangkan "bau naga" ini. Simak tips menghilangkan bau mulut berikut ini:

1. Sikat gigi dan bersihkan lidah

Menyikat gigi diteruskan membersihkan lidah menjadi cara yang paling mudah dan sederhana untuk mengatasi bau mulut saat puasa.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 22 April 2021: Virgo, Capricorn, Sagitarius Sudah Saatnya Bertemu Orang Baru

Setelah sahur, sikat gigi secara menyeluruh dengan teknik yang benar berguna mencegah sisa makanan menyangkut di sela-sela gigi. Kemudian, sikat gigi juga perlu dilakukan sehabis berbuka atau sebelum tidur.

Ingat, pilihlah pasta gigi anti-bakteri. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x