Makna Al Fattah dan Cara Meneladani Asmaul Husna Nama Indah Allah SWT dalam Kehidupan Sehari-Hari

- 24 September 2021, 16:31 WIB
Ini makna dan arti dari Al Fattah, nama Asmaul Husna Allah SWT dan bagaimana cara meneladani sifat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
Ini makna dan arti dari Al Fattah, nama Asmaul Husna Allah SWT dan bagaimana cara meneladani sifat tersebut dalam kehidupan sehari-hari. /Instagram.com/@saraalikhan95

BERITA SLEMAN - Allah SWT memiliki nama Indah yang disebut Asmaul Husna, salah satunya Al Fattah yang artinya Maha Pembuka.

Makna dari Al Fattah adalah Allah yang maha pembuka rezeki bagi hambanya. Ataupun arti dari Asmaul Husna ini adalah Allah maha pemberi petunjuk atas segala kesusahan manusia.

Al Fattah secara bahasa berasal dari kata fataha yang berarti membuka. Nama indah Asmaul Husna ini disebut dalam Al Quran pada Surat Saba ayat 26.

Baca Juga: Bacaan Doa, Niat Sholat Hadiah untuk Jenazah Serta Tata Cara Pelaksanaannya

قُلْ يَجْمَعُ بَيْنَنَا رَبُّنَا ثُمَّ يَفْتَحُ بَيْنَنَا بِالْحَقِّۗ وَهُوَ الْفَتَّاحُ الْعَلِيْمُ

Artinya: Katakanlah, “Tuhan kita akan mengumpulkan kita semua, kemudian Dia memberi keputusan antara kita dengan benar. Dan Dia Yang Maha Pemberi keputusan, Maha Mengetahui.”

Lantas, bagaimana meneladani Al Fattah dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat muslim? Begini caranya.

Dilansir dari buku "99 Asmaul Husna untuk Anak-anak" oleh M. Faizi, cara meneladani Al Fattah adalah dengan membaca dzikir Ya Fattah setiap hari.

Baca Juga: Bacaan Doa Pergantian Bulan Lengkap Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia: Agar Diberi Kemudahan Rezeki

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah