Sinergi Lindungi Negeri, Kesehatan Pulih dan Ekonomi Bangkit Segera Terbukti

- 3 Desember 2020, 07:41 WIB
Ilustrasi. Sinergi dan kerja sama pemerintah dan masyarakat siap galakkan sehat kembali dan ekonomi bangkit.
Ilustrasi. Sinergi dan kerja sama pemerintah dan masyarakat siap galakkan sehat kembali dan ekonomi bangkit. /PIXABAY/mohamed_hassan/

BERITA SLEMAN  - Kerja sama dan sinergi antara pemerintah dengan masyarakat dalam memutus rantai covid-19 dan memulihkan perekonomian sangat diperlukan.

Pemerintah berperan dalam melindungi warganya agar tidak ada lagi mayarakat yang terpapar virus corona dan meningkatkan kembali perekonomian yang terdampak pandemi covid-19.

Terbentuknya Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) merupakan salah satu bentuk nyata hadirnya pemerintah dalam menangani masalah serius ini.

Baca Juga: Update Harga Emas Hari Ini, Rabu, 2 Desember 2020: Antam, Antam Retro, Antam Batik, dan UBS

Berbagai tindakan sudah dilakukan, mulai dari preventif seperti kampanye kesehatan, sosialisasi, hingga menerapkan protokol protokol kesehatan di berbagai sektor.

Selain itu dalam bentuk penanganan, pemerintah sudah semaksimal mungkin memberikan fasilitas dan pelayanan kesehatan untuk menangani pasien yang terpapar covid-19. Wisma Atlet Kemayoran yang berubah fungsi menjadi rumah sakit darurat pasien covid-19 merupakan salah satu buktinya.

Pemerintah juga terus menggelontorkan anggaran untuk program pemulihan perekonomian melalui berbagai cara. Sejumlah batuan langsung tunai (BLT) mulai dicairkan ke masyarakat dan akan dilanjutkan hingga tahun 2021.

Baca Juga: Waduh! Cuti Bersama Akhir Tahun Mau Direvisi, Bagaimana Keputusan Jokowi soal Hari Libur Nasional?

Beberapa di antaranya adalah bantuan subsidi upah bagi pekerja atau buruh dan Kartu Prakera dari Kementerian Ketenagakerjaan, Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) dari Kemenkop UKM, Bantuan Subsidi Gaji Guru Honorer dan subsidi kuota internet dari Kemdikbud dan Kemenag, serta bantuan subsidi listrik gratis dari PLN.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah